Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 13 Juli 2017, 07:11 WIB

Wuling Jadikan Indonesia Basis Produksi Mobil untuk Asia Tenggara

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Wuling Jadikan Indonesia Basis Produksi Mobil untuk Asia Tenggara Logo Wuling (Foto: Muhammad Ridho)
Cikarang - Pabrikan asal China, Wuling mendirikan pabrik produksi mobil di Cikarang, Jawa Barat. Disebutkan, ini merupakan pabrik pertama Wuling Motors di luar China.

Untuk tahap awal, pabrik Wuling di Greenland International Industrial Center (GIIC) ini akan menyuplai mobil Wuling untuk pasar Indonesia. Kemungkinan di masa mendatang Wuling juga akan mengekspor mobilnya ke beberapa negara.

"Kami akan menjadikan Indonesia menjadi basis kami di Asia Tenggara," kata Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun saat ditemui di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Tapi, lanjut Xu Feiyun, pihaknya masih mengutamakan pasar domestik Indonesia. Sebab, kata dia, Indonesia ekonominya sedang berkembang dan pasar otomotif di sini sangat luas.

"Pada saat yang sama kami mempelajari negara lain bagaimana kami bisa ekspor ke sana, mungkin dari segi spesifikasi ada sedikit perubahan untuk negara tujuan ekspor. Kami lagi mengembangkan, mungkin beberapa bulan lagi kami informasikan lebih lanjut bagaimana kami masuk pasar Asia Tenggara," kata Xu Feiyun. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +