Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 26 Juni 2017, 13:28 WIB

Ssts, Toyota Luncurkan C-HR Setelah Lebaran?

M Luthfi Andika - detikOto
Ssts, Toyota Luncurkan C-HR Setelah Lebaran? Toyota C-HR, Foto: Dina Rayanti
Jakarta -

Toyota telah mengumumkan rencana mereka untuk mempercepat kelahiran Toyota C-HR. Kabarnya Toyota siap memperkenalkannya setelah hari raya Idul Fitri 2017.

"Strategi apa yang bakal diterapkan Toyota setelah lebaran 2017? Produk baru tentunya," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, Senin (26/6/2017).

Langkah ini mungkin saja diambil Toyota Indonesia, mengingat dengan memperkenalkan produk baru bisa meningkatkan penjualan Toyota selepas lebaran alias Idul Fitri.

Sayangnya Soerjo masih enggan membocorkan kapan waktu pastinya, Toyota memperkenalkan produk barunya tersebut.

"Sabar, nanti pasti akan kita undang," ujar Soerjo.


Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, sejak akhir tahun lalu, Crossover SUV anyar dari Toyota yang disapa Coupe High-Rider atau CH-R sudah mulai dijual di beberapa negara. Namun hingga saat ini mobil pesaing Honda HR-V itu belum juga muncul di tanah air.

PT Toyota Astra Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia pernah menyampaikan pihaknya berusaha mempercepat kedatangan Crossover SUV C-HR itu ke Indonesia.

"Harusnya tahun depan tapi kita lagi coba supaya bisa tahun ini. Bukan belum siap, sekarang kita kebanyakan produk nanti dikenalin," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM), Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta.

Untuk pertama kali, pihaknya bakalan memboyong CH-R secara impor. Namun jika volumenya cukup baik tak menutup kemungkinan bakal diproduksi di Indonesia.

Saat ini kata Soerjo, TAM masih mempertimbangkan kapasitas mesin yang bakal ditawarkan untuk pasar Indonesia,

"Enginenya kan belum diputusin dia ada 1.5 L dan 1.8 L ada turbo ada hybrid, belum diputusin masih studi. Kita udah lakukan juga FGD ke customer ada interest nggak ke CH-R kelihatannya mereka ada interest," lanjut Soerjo.

"Cuma kita lagi find out model yang mana, grade yang mana mesinnya jadi saya belum bisa jawab kapan tapi saya usahakan secepat mungkin," tutupnya.

Mobil Toyota C-HR di Jepang, cukup laris. Pada Januari 2017 lalu, Toyota mengumumkan setidaknya ada 48.000 unit laris manis di Jepang usai sebulan diluncurkan. Jika dirinci, angka itu terdiri dari 37.000 unit model hybrid dan 11.000 unit mesin bensin turbo. Lebih jauh lagi angka 48.000 tersebut merupakan 8 kali target penjualan dalam sebulan.

Lembaga keselamatan lalu lintas Australia (ANCAP) pernah merilis hasil tes tabrak mobil crossover terbaru Toyota, C-HR. C-HR mendapatkan lima bintang di seluruh varian yang dijual di Australia dan Selandia Baru.

(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed