Toyota C-HR Paling Lambat Tahun Depan Lahir di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Kamis, 13 Apr 2017 16:39 WIB
Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Kehadiran Crossover keluaran Toyota, C-HR cukup dinanti masyarakat Indonesia. Meski masih dalam tahap studi, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan C-HR tak lama lagi meluncur di pasar Indonesia.

"C-HR kita lihat masih studi tapi secara barang kan available di luar negeri nah itu kita masih studi kemungkinan besar bisa tahun ini. Jadi kalau gak tahun ini tahun depan lah," tutur Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto di Suasana Restoran, Aston, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Soerjo menambahkan kehadiran C-HR di Indonesia bukan semata-mata untuk menyaingi rivalnya Honda HR-V. Melainkan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Masih studi, belum tahu kalau C-HR masih gelap lah, tapi arahnya bukan persaingan dengan HR-V dan sebagainya tujuan kita sebenarnya kalau customer kita research terus kemudian ada suatu segmen customer yang ada membutuhkan kendaraanya kita akan provide kendaraan tersebut," tutur Soerjo.

"Jadi bukan serta merta kendaraan itu kita mau bersaing atau kompetisi, kalau nggak ada yang beli juga buat apa," tambah Soerjo. (dry/lth)