Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 Juni 2017, 03:56 WIB

Kabar Juke Disuntik Mati dan Digantikan Kicks, Nissan: Itu Hoax

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kabar Juke Disuntik Mati dan Digantikan Kicks, Nissan: Itu Hoax Nissan Kicks (Foto: Nissan)
Jakarta - Media otomotif global memberitakan soal isu penyetopan produksi Nissan Juke. Kabarnya, Nissan Juke akan digantikan dengan Nissan Kicks yang sudah diluncurkan di beberapa negara seperti di Amerika Latin.

Merosotnya penjualan Nissan Juke di Amerika disebut membuat Nissan terpaksa akan menghentikan crossover itu. Nissan Kicks disiapkan menjadi penggantinya.

Namun, GM Startegy Marketing Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin tak membenarkan isu itu. Dia malah menyebut bahwa isu hoax.

"Ini dua produk yang berbeda. Jadi gosip di luar yang bicara bahwa Juke akan disuntik mati dan digantikan Kicks itu hoax. Karena ini dua produk yang berbeda," kata Budi di Jakarta.

Budi menjelaskan, karakter Juke dan Kicks berbeda. Kalau Nissan Juke, karakternya lebih emosional sehingga mementingkan desain dan performa.

"Kalau Kicks itu produk yang mementingkan unsur fungsionalitas juga. Dan mereka bermain di segmen berbeda," kata Budi.

"Di luaran, kita bicara di Amerika Latin, harga Juke lebih mahal dari Kicks. Jadi secara positioning berbeda. Jadi gosip yang bilang Juke akan disuntik mati tidak benar," sambung Budi.

Nissan KicksNissan Kicks Foto: Nissan


Budi mengakui, penjualan Juke memang tidak semoncer dulu. Dia membenarkan bahwa Juke sudah 'menua' dan butuh penyegaran.

"Memang harus diakui seiring berjalannya waktu Juke ini ageing. Tapi Juke ini pasar mobil yang emosional, niche. Jadi memang jadi tugas kita untuk membenahi agar Juke ini competitiveness lebih meningkat. Kapan waktunya pasti kita akan melakukan refreshment," kata Budi. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed