Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 08 Juni 2017, 19:00 WIB

Dongkrak Penjualan Delica, Mitsubishi Incar Konsumen Borongan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Dongkrak Penjualan Delica, Mitsubishi Incar Konsumen Borongan Mitsubishi Delica (Foto: Dina Rayanti)
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui, penjualan MPV Mitsubishi Delica tak semoncer mobil penumpang Mitsubishi lainnya. Namun, Mitsubishi memiliki strategi dengan menggaet konsumen borongan untuk Delica.

Director of Sales and Markeing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro menyebut, cara mendongkrak penjualan Delica adalah aktif masuk ke segmen fleet (borongan).

"Kita lebih aktif untuk masuk ke segmen perusahaan, fleet, rental," kata Irwan.

Dia menilai, cara itu dinilai berdampak positif. Dengan cara itu, meski penjualannya kecil, Delica masih bisa bertahan. "Cukup bagus lah. Walaupun kita bicara di segmen yang sangat kecil, tapi kita bisa tetap suistain sekitar 25-30 unit per bulan. Market share kita sempat naik sedikit wealaupun hanya 1 digit, 7-8 persen," kata Irwan.

Irwan mengatakan, penjualan Delica memang terbilang kecil. Sebab, dari awal Mitsubishi melihat segmennya kecil.

"Memang dulu itu strateginya bagaimana kita memperkenalkan kembali MPV Mitsubishi. Kan Delica konsepnya Sport Utility MPV. Jadi lagi-lagi MPV yang unik khas Mitsubishi. Dan itu jadi bagian bridging konsep ke Small MPV juga. Lagi-lagi karena memang DNA-nya Mitsubishi itu sporty SUV. Secara konsep seperti itu," ujar Irwan. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed