Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 24 Mei 2017, 17:41 WIB

Mobil Beremisi Rendah

Pemerintah Minta Masukan Produsen soal Mobil Rendah Emisi

Dina Rayanti - detikOto
Pemerintah Minta Masukan Produsen soal Mobil Rendah Emisi Pengujian emisi kendaraan di Jakarta (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Emisi gas buang yang rendah kini menjadi konsen di seluruh dunia termasuk Indonesia. Pemerintah pun saat ini tengah menggodok aturan soal kendaraan rendah emisi tersebut lewat LCEV (Low Carbon Emission Vehicle).

Ternyata itu bukan hanya omongan belaka saja. Baru-baru ini pemerintah telah meminta masukan Agen Pemegang Merek (APM) soal kendaraan ramah lingkungan tersebut.

"Baru-baru ini APM mendapat surat dari Kementerian Perindustrian apa rencananya soal LCEV dimintai masukan nah ini satu perkembangan yang baik," tutur Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia Davy J Tuilan di Jakarta.

Pabrikan asal Jepang tersebut berharap dengan adanya masukan dari beberapa APM pemerintah bisa membuat aturan yang tepat sehingga mobil ramah lingkungan dan juga beremisi rendah bisa berkembang pesat di Indonesia laiknya di negara tetangga.

"Yang sudah pasti dari Nissan kita mengharapkan adanya struktur perpajakan yang bisa menstimulasi pasar berbasis LCEV," jelas Davy.

"Kita akan kerjasama dengan Gaikindo agar pemerintah bisa punya aturan yang bisa diterapkan karena masing-masing APM kan beda ada yang elektrik, hybrid," sambung Davy. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed