Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 06 April 2017, 12:23 WIB

2 Produsen Mobil Mewah Jerman Bersatu Kembangkan Mobil Masa Depan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
2 Produsen Mobil Mewah Jerman Bersatu Kembangkan Mobil Masa Depan Foto: Porsche
Ingolstadt - Dua pabrikan asal Jerman di bawah naungan Volkswagen Group yakni Audi dan Porsche bersatu dalam mengembangkan mobil baru. Mobil yang disiapkan kedua pabrikan ini adalah mobil kelas atas.

Diberitakan Reuters, Kamis (6/4/2017), strategi ini perlu dilakukan untuk memulihkan pendapatan setelah Volkswagen terbukti melakukan skandal emisi yang memakan banyak biaya.

Kolaborasi Audi dan porsche hadir setelah CEO Volkswagen, Matthias Mueller memfinalisasi rencana untuk meningkatkan pengembangan mobil otonom, kendaraan listrik dan layanan digital. Mueller sendiri sebelumnya bekerja sebagai CEO Porsche dan Kepala Manajemen Produk Audi.

Porsche dan Audi mengatakan, fokus kerja sama ini adalah untuk mengembangkan platform kendaraan, modul dan komponen bersamaan.

Disebutkan, sejak skandal emisi Volkswagen terekspos pada September 2015 lalu, Audi telah kehilangan dua kepala penelitian dan pengembangan serta kepala divisi elektronik otomotif. Orang penting itu sebenarnya merupakan pionir dalam mengerjakan teknologi mobil otonom dan listrik. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +