Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 28 Mar 2017, 17:46 WIB

Microsoft Bantu Toyota Kembangkan Teknologi Masa Depan

Alfiza Satrio - detikOto
Microsoft Bantu Toyota Kembangkan Teknologi Masa Depan Foto: Getty Images
Washington - Toyota bekerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi terbesar saat ini, Microsoft. Toyota akan mendapatkan akses terhadap paten-paten teknologi yang dimiliki Microsoft.

Dilansir autonews, Microsoft akan memberikan Toyota berbagai teknologi mulai dari sistem operasi, pengenal suara, gesture control, kecerdasan buatan sampai perangkat untuk melindungi dari hacker.

Namun perjanjian ini sifatnya tidak eksklusif jadi Microsoft bisa saja menggandeng produsen lain sebagai partnernya.

"Microsoft tidak memproduksi mobil, kami akan bekerja sama dengan produsen mobil untuk membantu mereka memenuhi permintaan konsumen," ujar Wakil Presiden Microsoft Erich Andersen.

Memang perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini diketahui sering bekerja sama dengan beberapa perusahaan otomotif untuk mengembangkan teknologi mobil mereka. Sebut saja Renault-Nissan yang pernah menggunakan teknologi Microsoft Azure dan Volvo yang menggunakan Microsoft HoloLens. Sebagai timbal baliknya atas kerja sama ini, Microsoft mendapat kompensasi atas izin dan informasi yang mereka berikan.

Fokus Microsoft sendiri sebenarnya tidak begitu berkaitan langsung dengan produksi kendaraan roda empat.

Namun perkembangan zaman yang menuntut fitur mobil untuk menjadi semakin canggih, keterlibatan Microsoft dalam dunia otomotif, khususnya dalam mengembangkan teknologi, nampaknya sudah tak bisa dihindarkan lagi.


(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed