Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Mar 2017, 16:30 WIB

Tata Motors Gandeng VW, Apa Pengaruhnya ke Tanah Air?

M Luthfi Andika - detikOto
Tata Motors Gandeng VW, Apa Pengaruhnya ke Tanah Air? Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Tata Motors menjalin kerja sama dengan raksasa mobil dunia, Volkswagen di India. Apakah ada pengaruhnya ke tanah air?

"Saya juga tidak bisa menjawab itu, saya bukan orang yang tepat untuk menjawab itu, kami hanya memikirkan bagaimana agar berkembang di Indonesia dengan kendaraan komersial," ujar Marketing Director (Distribution Head) Tata Motors Indonesia, Pangkaj Jain di Jakarta.

Pangkaj rupanya enggan berkomentar banyak soal ini, apalagi soal kemungkinan teknologi kendaraan apa yang akan dibagi antar dua pabrikan beda benua ini.

"Pertukaran teknologi? Saya benar-benar tidak tahu, mungkin Anda lebih tahu," katanya.

Dan berdasarkan pemberitaan detikOto sebelumnya diberitakan VW dan Tata Motors membentuk aliansi bisnis. Bagi Volkswagen, pengumuman ini merupakan langkah besar untuk memenuhi target keuangan jangka menengah yang ditetapkan Volkswagen Group untuk 2025. Dengan jalinan kerja sama ini, Volkswagen berharap bisa menambah pangsa pasar dan penjualan di India.

"Alasan kami menandatangani perjanjian strategis dengan Tata Motors adalah untuk membangun basis di India bagi kami untuk menediakan solusi mobilitas yang pelanggan cari," kata CEO Volkswagen Group, Matthias Muller.

Pihak Tata Motos pun menyambut baik jalinan kerja sama ini. CEO Tata Motors, Guenter Butschek menyampaikan kebanggaannya bekerja sama dengan pabrikan besar dari Eropa ini. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed