Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 16 Maret 2017, 15:39 WIB

Jaguar Mulai Uji Mobil Listriknya

Alfiza Satrio - detikOto
Jaguar Mulai Uji Mobil Listriknya Foto: Pool (Newspress)
London - Jaguar akhirnya menjajal mobil listrik pertama mereka, I-PACE, untuk pertama kalinya di jalanan Inggris. Mobil listrik pertama Jaguar ini rencananya akan secara resmi diluncurkan akhir tahun ini dan sudah akan sampai di konsumen awal tahun depan.

Melalui Director of Design mereka, Ian Callum, Jaguar menyatakan bahwa respon publik terhadap I-PACE memang sangat baik dan membuat mereka semakin bersemangat untuk memberikan produk terbaiknya. Seperti dikutip newspress, Kamis (16/3/2017).

"Kami berusaha memberikan sesuatu yang baru dengan membuat mobil seindah supercar, dengan performa semenawan sportcar, dan dengan ruang seluas dan senyaman SUV. I-PACE hadir dengan semua karakteristik tersebut dan saya yakin ini akan menjadi kejutan besar nantinya. Ini bahkan melebihi ekspektasi saya," jelas Callum.

Meski hadir sebagai mobil listrik, performa I-PACE dijamin akan tetap tangguh. Mobil ini dikabarkan mampu mencapai kecepatan 60 mil per jam hanya dalam waktu 4 detik. Dengan baterai 90kWh lithium-ion, pengisian ulang daya akan mampu mencapai 80 persen hanya dalam 90 menit. Jadi dapat dipastikan mobil ini tidak hanya lincah dan nyaman akan tetapi juga efisien.

"Jaguar I-PACE merepresentasikan wujud generasi baru untuk model mobil listrik masa kini. Bagi saya, masa depan dunia otomotif kini telah hadir," pungkas Callum. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed