Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 27 Februari 2017, 18:14 WIB

Sediakan Akses Pendidikan, Datsun Kumpulkan 12 Ribu Buku Bacaan

Dina Rayanti - detikOto
Sediakan Akses Pendidikan, Datsun Kumpulkan 12 Ribu Buku Bacaan Foto: Datsun
Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) lewat merek Datsun menutup program Datsun Rising Hope 2. Sejak dimulai pada Agustus 2016 lalu, program ini bertujuan untuk menyediakan akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Datsun memiliki lima kegiatan antara lain sumbangan buku, renovasi sekolah, dan beasiswa. Salah satu pencapaian Datsun dalam program ini adalah mengumpulkan buku lebih dari targetnya.

"Kita cukup gembira dalam waktu 6 bulan sejak kick-off Agustus lalu kami berhasil mencapai 5 hal pertama menargetkan buku, kita bisa mengumpulkan lebih dari target yaitu mencapai 12.546 buku, merenovasi sekolah, dan memberikan beasiswa untuk 60 pelajar berprestasi," kata Head of Communication PT NMI, Hana Maharani, di Hongkong Cafe, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Capaian ketiga anak perusahaan Nissan ini adalah merenovasi beberapa taman baca yang tersebar di berbagai daerah. Mereka juga menyumbang dua unit Datsun GO+ Panca yang telah dimodifikasi sebagai perpustakaan keliling.

Bukan hanya infrastruktur pendidikan, Datsun juga menyediakan beasiswa kepada 60 pelajar berprestasi di tiga sekolah dasar di Jawa Barat. Program beasiswa ini juga didukung oleh Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA). Terakhir, Datsun juga memberikan hadiah kepada sejumlah anak yang memenangkan kompetisi menulis.

Datsun berharap program Rising Hope ini tidak berakhir sampai di sini, melainkan bisa melanjutkannya di tahun 2017 ini.

"Setelah melihat respon yang baik di 2016, kita harap 2017 bisa melanjutkan lagi. Waktu pertama kali banyak diselenggarakan di wilayah Jabodetabek yang kedua harapannya lebih luas semoga 2017 kita bisa mendapatkan lebih banyak anak-anak yang mendapatkan buku," tutur Hana. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed