Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 23 Februari 2017, 08:22 WIB

Geely Siap Pinang Proton?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Geely Siap Pinang Proton? Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Proton saat ini sedang mencari partner baru dari luar Malaysia. Dilaporkan, salah satu kandidatnya adalah pabrikan asal China, Geely.

Dilansir Reuters, Kamis (23/2/2017), dua orang yang akrab dengan proses penawaran pembelian Proton oleh Geely mengatakan, Zhejiang Geely Holding Group Co kemungkinan akan mengadakan penawaran untuk menjalin kemitraan strategis dengan Proton pekan ini. Geely dan konglomerat Malaysia DRB-Hicom Bhd melakukan diskusi.

Ketika Proton diakuisisi oleh Geely nanti, diperkirakan Geely yang memiliki saham Volvo Car Group bakal menawarkan teknologi kendaraan terbaru yang dikembangkan dengan masukan Volvo untuk Proton.

"Kami tidak memiliki sesuatu yang baru untuk dikatakan. Kami sedang mengevaluasi tawaran yang diterima. Tidak ada pengungkapan sampai kami memilih mitra strategis asing," elak Kepala Komunikasi DRB-Hicom Mahmood Razak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Proton tengah mencari mitra strategis asing. Penawar potensial lainnya termasuk PSA Peugeot, Suzuki Motor Corp dan Renault. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed