Senin, 20 Feb 2017 18:45 WIB

Mobil Eropa Tak Selalu Mahal

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rangga Rahardiansyah Foto: Rangga Rahardiansyah
Tangerang - Renault mematahkan anggapan bahwa mobil merek Eropa selalu dibanderol mahal. Merek mobil asal Prancis ini pun bisa menjual mobil dengan harga terjangkau di Indonesia.

Agen pemegang merek Renault, PT Auto Euro Indonesia pada Oktober 2016 lalu telah meluncurkan mobil dengan harga terjangkau Renault Kwid. Mobil itu dibanderol mulai Rp 117,7 juta.

"Tahun ini Renault kembali ke Indonesia dengan harga yang terjangkau. Biasanya orang beli mobil Eropa itu sampai miliaran rupiah. Ini enggak sampai miliaran sudah bisa punya mobil merek Eropa," kata Presiden Direktur Indomobil Sukses Internasional Tbk sebagai induk perusahaan PT Auto Euro Indonesia, Jusak Kertowidjojo, di Karawaci, Tangerang, Banten, Senin (20/2/2017).

Jusak memprediksi, penjualan mobil pada tahun ini bakal lebih baik daripada tahun lalu. Untuk menyiasati hal itu, Renault pun membawa lineup mobil terjangkau.

"Ini kita munculkan beragam model baru, karena biasnya mobil-mobil Eropa itu probelmnya harganya tidak terjangkau, dan daya beli orang Indonesia berbedda dengan daya beli di Eropa. Kalau harga mahal kan gak semua bisa beli. Kalau ini kan harga Rp 117 jutaan, banyak sekali yang bisa beli," kata Jusak. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com