Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 Februari 2017, 11:21 WIB

Taksi Online

LCGC Jadi Taksi Online, Suzuki Siap dengan Wagon R-nya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
LCGC Jadi Taksi Online, Suzuki Siap dengan Wagon R-nya Foto: detikOto
Jakarta - Pemerintah telah melayangkan pernyataan melalui kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang memperbolehkan mobil Low Cost and Green Car (LCGC) kapasitas 1000 cc untuk dijadikan taksi online.

Menurut 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra, hal tersebut mempunyai sisi positif bagi konsumen dalam hal biaya yang dikeluarkan.

"Jadi mungkin memang ada kebutuhan masyarakat yang bisa di akomodasi dengan taksi online. Kebetulan kalau kita bicara akuisisi biaya pembelian unit, lebih terjangkau kalau LCGC," ujarnya, saat dihubungi detikOto, Senin (19/2/2017).

Menurutnya, bukan tanpa alasan pemerintah melalui kemenhub akhirnya memperbolehkan mobil disegmen LCGC ini dijadikan taksi online.

"Karena saya yakin sudah mempertimbangkan banyak sisi, dan sudah melalui pertimbangan yang masak oleh Kemenhub, bahwa ini (LCGC jadi taksi online) diperbolehkan. Mungkin dari sisi tingkat kebutuhan dan ekkonomi masyarakat," ucap Dony.

Selain itu Dony juga mengatakan, jika memang para konsumen memilih produk LCGC milik Suzuki untuk dijadikan taksi online, pihak SIS siap dengan produk Suzuki Wagon R-nya.

"Secara bentuk, volume angkut, konsumsi bahan bakar cukup baik. Tapi semua itu kita kembalikan lagi ke pilihan konsumen," pungkasnya.

keputusan LCGC diperbolehkan menjadi taksi online ini, setelah Kemenhub melakukan uji publik tahap pertama terhadap revisi Peraturan Menteri Nomor 32 Tahun 2016. Menurut Kemenhub, kebutuhan publik ikut menunjang diperbolehkannya LCGC menjadi taksi online. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed