Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 19 Februari 2017, 16:11 WIB

Murah Meriah Bikin Jok Lipat untuk Datsun Go+ Panca

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Murah Meriah Bikin Jok Lipat untuk Datsun Go+ Panca Foto: Dadan Kuswaraharja
Cirebon - Karena bermain di kelas LCGC (Low Cost and Green Car) mobil Datsun Go+ Panca tidak memiliki fitur selengkap mobil MPV lainnya.

Misalnya saja soal jok. Jok mobil ini dalam keadaan standar tidak bisa dilipat agar bagasinya lebih luas. Namun bukan berarti hal itu menjadi halangan bagi para penggunanya contohnya dari komunitas Datsun, Komunitas Datsun Go+/Go Indonesia atau KDGI.

Murah Meriah Bikin Jok Lipat untuk Datsun Go+ PancaFoto: Dadan Kuswaraharja


Dengan kreatif salah satu membernya membuat braket kursi hidrolik. Jadi jok mobil baik itu jok baris ketiga maupun kedua bisa dilipat.

Jok lama dibongkar dan hanya mempertahankan busa joknya saja, kemudian braket pun tinggal pasang. Hasilnya bisa kita lihat di mobil Datsun Go+ Panca milik Jacky Wediantara ini.

Murah Meriah Bikin Jok Lipat untuk Datsun Go+ PancaFoto: Dadan Kuswaraharja


"Tarifnya kalau non member (KDGI) Rp 300.000, kalau member Rp 250.000," ujar Hariri, pria Cirebon yang jadi 'insinyur' yang jadi tukang oprek di komunitas KDGI.

Murah juga ya? Nah jok mobil pun bisa dilipat mirip mobil yang lebih mewah ya. "Kalau kreatif kekurangan mobil bisa teratasi," ujarnya. (ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +