Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 19 Februari 2017, 07:26 WIB

Pasar MPV Lebih Menggiurkan, Ini Alasan Proton Boyong Mobil Hatchback

Dina Rayanti - detikOto
Pasar MPV Lebih Menggiurkan, Ini Alasan Proton Boyong Mobil Hatchback Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Seperti diketahui mobil di segmen MPV masih menjadi raja di Indonesia. Meski begitu pembuat mobil asal Malaysia, Proton justru memboyong mobil di segmen hatchback lewat Iriz.

Proton beralasan telah meluncurkan produk MPVnya di Indonesia terlebih dahulu lewat Exora.

"MPV kita ada Exora, yang kita launch lebih tahun pas, amat disambut baik pada awalnya tapi selepas itu kita upgrade Exora jadi lebih powerful tapi harganya agak tinggi demandnya jadi agak berkurang. Di Indonesia ini membutuhkan market yang agak rendah agar bisa jual lebih lagi," ungkap CEO Proton Holdings Berhad, Dato'Ahmad Fuaad Kenali, di FX Sudirman, Jakarta.

Iriz bisa dibilang menjadi tanda kebangkitan Proton di Indonesia yang diharapkan bisa merebut pasar LCGC. Meski begitu Proton belum berencana membuat produk yang khusus di segmen LCGC.

"Kita LCGC memerlukan bisnis strategi yang berbeda, jadi kita belum lihat Proton bakal investasi di LCGC, LCGC kompetitif tapi kami belum memutuskan untuk mengambil bagian dari LCGC," jelas Dato' Ahmad.

"Kita belum tahu Iriz dapat sambutan banyak atau tidak tapi saya rasa boleh dapat sambutan cuma number kita susah estimate karena ini model yang baru," lanjutnya. (dry/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed