Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 15 Februari 2017, 18:07 WIB

Mobil Mungil Smart Versi Bensin Tak Lagi Dijual di Amerika

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Mungil Smart Versi Bensin Tak Lagi Dijual di Amerika Foto: Carscoops
Washington DC - Mercedes-Benz takkan menjual lagi mobil mungil Smart dengan mesin bensin di Amerika. Sebagai gantinya Mercy akan menjual Smart versi listrik.

Seperti dilansir USA Today, model Smart tahun 2017 akan menjadi model terakhir yang menggunakan mesin bensin.

Meski menghentikan penjualan mesin bensin, bukan berarti Smart dianggap tidak penting oleh Mercedes. Mercedes bahkan akan memfokuskan pengembangan mobil listrik dengan Smart sebagai ujung tombaknya.

Generasi keempat Smart berteknologi listrik akan diperkenalkan pada musim panas di Amerika. "Line up Smart secara eksklusif hanya model beremisi nol, baik itu model coupe maupun convertible di Amerika dan Kanada," ujar Mercy dalam pernyataannya.

Sebenarnya, Smart bermesin bensin ini cukup irit. Konsumsi BBM-nya mencapai 40 mil per galon atau sekitar 17 km per liter berkat mesinnya yang kecil, 3 silinder yang hanya memiliki tenaga 70 daya kuda.

Ototes: smart fortwo, Si Roadster kecil nakal

Di Amerika, Smart terjual sebanyak 6.211 unit tahun lalu, turun 17 persen. Penjualannya sebenarnya cukup bagus namun setelah harga BBM turun, orang Amerika kembali menyukai mobil-mobil bongsor seperti SUV.

Agar minat tetap ada, Mercy menyalurkan penjualan Smart melalui program berbagi mobil Car2go. (ddn/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed