Selasa, 14 Feb 2017 14:45 WIB

Tingkatkan Pangsa Pasar Fuso, Mitsubishi Buka Diler di Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikOto
Foto: Muhammad Nur Abdurrahman Foto: Muhammad Nur Abdurrahman
Makassar - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meresmikan diler PT Sulawesi Berlian Motor yang merupakan diler ke-254 di seluruh Indonesia, di jalan Boulevard, Parangloe, Makassar, Selasa (14/2/2017). Diler ini diresmikan guna meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) dan sekitarnya. Saat ini sudah ada 8 diler Mitsubishi Fuso di Sulsel.

Diler yang menempati lahan seluas 5.200 meter persegi ini akan memasarkan produk kendaraan niaga seperti Colt Diesel, Fuso, New Fuso, serta produk kendaraan niaga ringan, yaitu L300 dan T120 SS.

Head of Field Area (Non Java) Deparment, Edon Ramdani menargetkan memimpin market share di tahun 2017 untuk kelas kendaraan komersial di Indonesia timur, dengan target 37,5 persen untuk jenis Fuso dan 35 persen jenis Colt Diesel.

Sementara Marketing Director KTB Duljatmono, menyebutkan Sulsel merupakan area pertumbuhan Mitsubishi Fuso, karena merupakan pintu gerbang perdagangan di kawasan timur Indonesia dan prospek ekonomi Makassar sangat menjanjikan di masa yang akan datang.

"Sulsel area potensial untuk pertumbuhan Mitsubishi Fuso, ada banyak komoditi yang prospeknya bagus, seperti Nikel, Sawit dan komoditi lainnya. Selama tahun 2016, kami berhasil menjadi market leader di kelas Commercial Vehicle dengan market share 32,6 persen, sementara di kelas Lighty Duty Truck, produk Colt Diesel memimpin pasar Sulsel dengan pangsa pasar 31,8 persen," ujar Duljatmono yang membawahi Mitsubishi Fuso Truck & Bus (MFTB) ini.

Sementara Direktur PT Sulawesi Berlian Motor, Joni, pihaknya menargetkan setiap bulannya terjual 60 hingga 70 mobil, dengan target 75 persen jenis truk dan sisanya jenis pick up. Di dilernya, selain berupa showroom, termasuk pula bengkel khusus kendaraan komersial Mitsubishi.

Peresmian diler Sulawesi Berlian Motor ini dihadiri sejumlah tokoh, seperti Direktur KTB Takahiro Yoshitatsu, Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi, Kepala Cabang PT Clipan Finance Makassar Hans Palidjama, serta mitra-mitra Mitsubishi lainnya. (mna/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com