Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Februari 2017, 15:15 WIB

Garansindo: Mau Impor Volvo dari Eropa atau Malaysia Sama Saja

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Garansindo: Mau Impor Volvo dari Eropa atau Malaysia Sama Saja Foto: Volvo
Jakarta - Volvo Malaysia dikabarkan bakal menyuplai mobil buatannya ke Indonesia. Namun, pihak Garansindo yang baru saja ditunjuk sebagai distributor resmi mobil Volvo di Indonesia mengaku belum memiliki rencana impor mobil dari Malaysia.

Direksi Garansindo Group Satya Saptaputra mengatakan, sejauh ini pihaknya hanya memiliki rencana impor CBU (completely build up/impor mobil secara utuh) dari Eropa. Dia menegaskan, belum ada rencana impor dari luar Eropa.

Meski begitu, Satya menyebut, pabrik Volvo di Malaysia juga milik Volvo Cars Swedia. Pabrik itu juga memiliki standar yang sama dengan Volvo Cars Swedia juga.

"Jadi tidak ada perbedaan dibuat di Eropa ataupun di Malaysia," kata Satya kepada detikOto, Senin (6/2/2017).

Bisa jadi, kalau dinilai efisien Garansindo akan mengimpor mobil Volvo dari Malaysia. "Kalau ada cost advantage, mungkin mereka akan putuskan supply ke Indonesia beberapa model dari Malaysia. Tapi sejauh ini dalam product planning kita, belum ada. Semua masih CBU Eropa," tegas Satya.

Untuk diketahui, seperti diberitakan Bernama, Managing Director Volvo Car Manufacturing Malaysia Sdn Bhd, Fredrik Karlsson mengatakan, pihakya akan mengekspor mobil Volvo ke lima negara di Asia. Kelima negara itu adalah Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar dan Taiwan. Pabrik Volvo di Malaysia sedang direstrukturisasi untuk memenuhi kebutuhan ekspor. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed