Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 Februari 2017, 14:19 WIB

Garansindo: Belum Ada Rencana Impor Volvo dari Malaysia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Garansindo: Belum Ada Rencana Impor Volvo dari Malaysia Foto: Volvo
Jakarta - Volvo Car Manufacturing Malaysia Sdn Bhd mengumumkan rencananya untuk memperluas pasar ekspor. Salah satunya dalam pemberitaan di beberapa media Malaysia adalah mengekspor mobil ke Indonesia.

Diberitakan Bernama, Managing Director Volvo Car Manufacturing Malaysia Sdn Bhd, Fredrik Karlsson mengatakan, pihakya akan mengekspor mobil Volvo ke lima negara di Asia. Kelima negara itu adalah Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar dan Taiwan.

Namun, pihak Garansindo yang baru saja ditunjuk sebagai distributor resmi mobil Volvo di Indonesia belum memiliki rencana impor mobil dari Malaysia. Hal itu ditegaskan oleh Direksi Garansindo Group Satya Saptaputra.

"Rencana sejauh ini kita hanya impor unit CBU (completely build up/impor mobil secara utuh) dari Eropa. Sejauh ini produk planning kita belum ada dari Malaysia," kata Satya kepada detikOto, Senin (6/2/2017).

Sementara, Fredrik Karlsson seperti diberitakan detikOto sebelumnya mengatakan, pihaknya akan mulai mengekspor mobil pada pertengahan tahun ini. Pabrik Volvo di Malaysia sedang direstrukturisasi untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

"Kami akan mulai mengekspor pada pertengahan tahun, dimulai dengan SUV XC90 mewah, diikuti oleh mobil baru di akhir tahun," kata Fredrik Karlsson. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed