Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 14 Januari 2017, 16:15 WIB

Alat Ini Cocok Buat Orang Tua yang Khawatir Anak Bawa Mobil Ngebut

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Alat Ini Cocok Buat Orang Tua yang Khawatir Anak Bawa Mobil Ngebut Foto: Dadan Kuswaraharja
Tangerang Selatan - Kotak hitam ala Isuzu yaitu GIDSS (Global Isuzu Diagnostic Service System) memang canggih. Lewat tools ini, cara berkendara si pengemudi bisa diketahui dengan mudah. Baik itu seperti apa dia ngerem, ngegas, hingga konsumsi BBM akan tercatat.

"Mobil kan bisa saja dikendarai oleh driver, atau anak kita yang sudah punya SIM, sehingga nanti pola mengemudi berbeda. Jadi jika kita tanya driver 'Kok mobil saya boros sih?' Terus drivernya nanti bilang ' Enggak bos saya pelan saja'. Nanti dari datanya kelihatan. Artinya argumen si driver bisa dibuktikan dengan data ini," ujar Service Department Head Astra Isuzu Anjar Kisworo di diler Isuzu, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (14/1/2017).

"Begitu juga kalau anak kita udah dewasa, biasa kan kalau ada mobil lain, dipepet kejar, ini kan pakai MU-X misalnya, lari kencang, nanti sampai rumah bapaknya nanya, kok solarnya boros? Terus dia bilang 'Enggak tahu pak, saya biasa saja kok bawa mobilnya'. Bapaknya terus bilang 'Oke nanti saya tanyakan ke bengkel, nanti adek akan ketahuan nyetirnya gimana, bahaya atau tidak nanti ketahuan seperti apa," tambahnya.

Menurut Anjar, GIDSS ini berbeda dengan Mimamori yang sudah dipasang di Isuzu Giga. Data di GIDSS lebih komprehensif bahkan pengguna mobil bisa tahu berapa kali mobil distarter setelah mobil keluar dari pabrik.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed