Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 November 2016, 13:00 WIB

Di 2020, 50 Persen Mobil Jaguar Land Rover Berbekal Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Di 2020, 50 Persen Mobil Jaguar Land Rover Berbekal Listrik Foto: Jaguar Land Rover
Jakarta - Jaguar Land Rover turut memfokuskan diri pada pengembangan mobil ramah lingkungan. Jaguar Land Rover berjanji, tahun 2020 sebanyak 50 persen dari mobil yang dijualnya akan berbekal listrik.

Diberitakan Reuters, Jumat (18/11/2016), keseriusan Jaguar Land Rover dalam menggarap mobil ramah lingkungan diawali dengan pengenalan konsep SUV Jaguar I-Pace bertenaga listrik di Los Angeles Auto Show.

Jaguar akan menjual I-Pace ke pasaran mulai 2018. Mulai saat itu, Jaguar Land Rover bakal menyerap besarnya permintaan pasar akan mobil yang ramah lingkungan.

"Kami membentuk masa depan, mengembangkan pendekatan kami sendiri untuk mobil otonom, konektivitas dan elektrifikasi untuk menawarkan lebih banyak pilihan kepada pelanggan kami," kata CEO Jaguar Land Rover, Ralf Speth.

Tahun lalu, Jaguar Land Rover mengatakan bakal fokus untuk pengembangan lebih banyak mobil emisi rendah. Untuk mendukung hal itu, Jaguar Land Rover berencana memperbanyak jumlah pusat powertrain engineering di Inggris.

Perusahaan asal Inggris ini menyatakan, mesin diesel dan bensin dengan CO2 yang lebih rendah serta kendaraan plug-in hybrid juga menjadi bagian dari rencana. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed