Senin, 14 Nov 2016 12:12 WIB

Toyota Desain Sienta untuk Long Hour Drive

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Toyota
Jakarta - Di Jakarta, kalau naik mobil saat macet, kadang perjalanan bisa lebih lama, mungkin bisa 3-4 jam untuk menempuh tujuan.

Karena itulah, Toyota membuat mobil yang tidak hanya bisa untuk perjalanan jauh tapi juga untuk perjalanan yang lama karena jalanan macet. Seperti halnya Sienta.

"Kita create mobil untuk long drive tapi juga long hour drive, makanya suasana kabin yang lebih nyaman dengan head unit yang bisa terkoneksi dengan internet, bisa menggunakan aplikasi karaoke Smule-an, hehehe, driver gak boleh ya, penumpangnya saja," ujar PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat dalam coaching clinic Toyota Sienta di Koptiam Tan, SCBD, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Di Sienta, Toyota sudah memasang audio system dengan layar sentuh 7 inci dengan kemampuan WI-FI, Miracast, Bluetooth, USB yang lengkap untuk menemani selama perjalanan. Jadi meskipun perjalanan yang ditempuh lama, pengguna mobil tidak akan merasa bosan.


Toyota Desain Sienta untuk Long Hour DriveFoto: M Luthfi Andika

Penggunaan berbagai teknologi konektivitas di kabin mobil ini sebagai bagian dari jawaban Toyota atas keinginan masyarakat Indonesia.

"Terjadi perubahan pertimbangan membeli mobil, kalau dulu cukup fungsional, ada roda, sekarang mobil harus gaya," ujarnya.

Selain itu, keunggulan All New Sienta juga terletak pada konfigurasi bangku yang sangat mudah dan nyaman. Bangku ketiga yang dapat dilipat melalui metode Dive-in menghadirkan ruang lapang luas pada bagasi untuk membawa barang lebih banyak tanpa terhalang bangku yang terlipat.

Toyota Desain Sienta untuk Long Hour DriveFoto: Dadan Kuswaraharja


Toyota Desain Sienta untuk Long Hour DriveFoto: M Luthfi Andika

Bangku kedua pun nyaman karena dapat digeser maju-mundur. Power Sliding Door pada Sienta memberikan kenyamanan dalam akses keluar-masuk dengan lebar 665 mm saat terbuka penuh. Bahkan pintu ini child-friendly karena hadir dengan teknologi 'Anti-Jam Protection

Toyota Desain Sienta untuk Long Hour DriveFoto: Dadan Kuswaraharja


Untuk sistem penggerak mesin yang digunakan All New Sienta generasi baru 2NR-FE dengan teknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc. Mesin ini memberikan efisiensi bahan bakar yang optimal untuk jalur kota, ditambah dengan transmisi CVT atau transmisi manual 6-speed.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com