Kamis, 22 Okt 2015 16:16 WIB

Transmisi Matik Chevrolet Trax Bisa Engine Brake

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bupyeong - Jika menggunakan transmisi otomatis, mungkin sebagian dari Anda ada yang tidak bisa melakukan engine brake. Tapi, General Motors (GM) menawarkan transmisi otomatis yang bisa melakukan engine brake secara otomatis juga.

Transmisi itu terdapat pada Chevrolet Trax yang akan dijual di Indonesia. Produsennya, GM Korea membuat transmisi otomatis enam percepatan generasi terbaru untuk Chevrolet Trax.

Program Engineering Manager GSUV-Trax dari GM Korea, Jung Woo Yu menyebut, dengan transmisi otomatis enam percepatan generasi terbaru, pengguna Chevrolet Trax tak perlu khawatir jika menuruni bukit yang curam. Transmisi akan bekerja secara otomatis untuk melakukan engine brake.

Dengan engine brake atau pengereman oleh mesin ini, laju kendaraan akan tertahan saat berada di jalanan yang curam.

"Transmisi ini mampu melewati turunan tajam. Saya percaya bahwa Indonesia memiliki kontur yang naik-turun bukit," kata Jung Woo saat ditemui di pabrik GM di Bupyeong, Korea Selatan.

Jadi, untuk turun bukit curam, keselamatan pengendara lebih terjamin dengan adanya bantuan engine brake. "Ini lebih nyaman dan lebih aman bagi pengendaranya," ujarnya.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed