Kamis, 10 Sep 2015 11:34 WIB

Honda: Kalau BR-V Tiba-tiba Naik di atas Rp 10 Juta, Konsumen Boleh Batal Beli Mobil

Dini Afrianti Efendi - detikOto
Jakarta - Honda menjual BR-V pada kisaran Rp 230 juta sampai dengan Rp 265 juta untuk berbagai variannya. Honda akan mengirimkan mobil pada konsumen mulai Februari tahun depan. Untuk harga Honda memberikan jaminan, harganya tidak akan berubah drastis dari kisaran tadi.

“Harga di plus minus di Rp 230 jutaan sampai Rp 265 jutaan, tapi ya dengan jarak Rp 10 juta, kalau di atas Rp 10 juta kenaikannya konsumen boleh batal, uangnya boleh batal, kita kembalikan semua, supaya adil,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy kepada wartawan.

Harga sebelum pengiriman ini dipastikan demikian karena mengikuti kebiasaan Honda, saat mengumumkan pemesanan mobil baru. “Dari dulu, dari zaman Mobilio kita begitu,” ujarnya mencontohkan.

Jonfis mengatakan BR-V saat ini sudah dipesan sekitar 1.600 unit, dengan kapasitas produksi Honda yang mencapai 200.000 unit dalam setahun, Honda tentunya masih sanggup dalam memproduksi BR-V dengan cepat.

“Rencananya paling lambat Februari dikirimkan, kita melihat produksi akan dimulai Januari, kalau bisa di Januari akhir atau paling lambat di Februari,” ujarnya.

Dari sekian banyak pemesanan itu, yang paling banyak adalah tipe teratas yakni Prestige (25 persen) disusul tipe S dan E. “Untuk RS belum perlu, kenapa perlu RS? Kan ada Prestige,” ujarnya.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com