Kamis, 06 Agu 2015 08:29 WIB

VW Siapkan Golf GTI Generasi Kedelapan

Arif Arianto - detikOto
Wolfsburg -

Volkaswagen (VW) dikabarkan tengah menyiapkan versi terbaru atau generasi ke delapan VW Golf GTI yang diluncurkan pada 2018 dan mulai dijual 2019 mendatang.

Golf GTI terbaru itu disebut-sebut menggunakan platform baru dan memiliki tenaga yang dahsyat.

Seperti dilaporkan Car Magazine, Kamis (6/8/2015), mobil itu bakal mengusung mesin 2.000 cc yang dilengkapi turbocharger sehingga tenaganya diharapkan mencapai 300 bhp. Mesin dan tenaga yang mirip dengan semburan tenaga mesin VW Golf R tertinggi.

Sumber yang dikutip majalah itu mengatakan, Golf GTI paling anyar itu menggunakan platform MQB terbaru atau MQB Evo. 

Sehingga sasis yang digunakan lebih ramping dengan bobot yang lebih ringan 45 kilogram dibanding sasis generasi lawas.

Meski lebih ringan dan lebih ramping, namun kekuatan sasis itu diklaim di atas rata-rata kekuatan sasis mobil lainnya.

Melengkapi tampilannya, VW memasang pelek ukuran 17 inci sebagai standar an pelek ukuran 18 atau bahkan 19 inci sebagai pilihan.

Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara, VW bakal melengkapi mobil tersebut dengan peredam adaptif, electronic limited-slip differential, suspensi khusus sport, peranti pengereman berukuran besar, dan berberapa fitur keamanan lainnya.

Sedangkan untuk menyalurkan tenaga yang dihasilkan mesin ke dua roda depan mobil, digunakan transmisi manual kopling ganda enam tingkat percepatan.

Tampilannya lebih gagah, dengan kaca depan yang lebih lebar, beltline tinggi, serta overhang pendek. Bahkan, untuk meningkatkan kesan itu, VW menggunakan body kit.

Mobil dengan wheelbase panjang ini menggunakan lampu LED sebagai sumber pencahayaan di depan maupun belakang. Desain tampilan lampu juga disesuaikan dengan keselutuhan desain bodi yang lebih aerodynamic dengan tingkat koefisien drag yang rendah.

Sedangkan di bagian interior, padu padan warna hitam dan merah bakal mendominasi. Knob shift yang berbentuk bola golf, jok bermotif kotak-kotak tartan mencuatkan kesan sporty.

Perangkat Mirror Link, Apple CarPlay dan Android Auto, hingga layar sentuh memberikan kesan modern di bagian ini. Hanya, hingga kini belum ada bocoran soal harga.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya