Ikut GIIAS, Tata Motors Indonesia Optimistis Bakal Raup 300 Pemesanan

ADVERTISEMENT

Ikut GIIAS, Tata Motors Indonesia Optimistis Bakal Raup 300 Pemesanan

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 09 Jul 2015 12:56 WIB
Jakarta - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memastikan akan mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang bakal digelar 20 – 30 Agustus mendatang. Di hajatan tersebut, agen pemegang merek kendataan Tata itu optimistis bisa mendapatkan minimal 300 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Kami optimis bisa mendapatkan SPK sebanyak itu karena sebelumnya telah melakukan penjajakan,” papar Deputi II General Manager Sales TMDI, Bahyu Suryo, saat ditemui di Jakarta, Rabu (8/7/2015) malam.

Tiga hingga dua bulan lalu, kata Bahyu, pihaknya telah melakukan penjajakan di masyarakat umum dan pebinis di wilayah Serpong baik yang masuk administrasi pemerintah Kota Tangerang maupun Kota Tangerang Selatan.

Penjajakan itu untuk mengetahui seberapa besar minat mereka terhadap kendaraan Tata Motors baik mobil penunpang maupun komersial.

“Target kami jika dari responden yang menyatakan berminat mencapai 1.000 orang, maka itu berarti penjualan layak digenjot dan disebarkan di wilayah itu. Ternyata hasil survei menunjukkan yang menyatakan tertarik mencapai 1.500 orang,” paparnya.

Sebagian besar dari mereka memilih kendaraan komersial. Minat seperti itu mereka nyatakan setelah mendengar penjelasan tentang kelebihan yang dimiliki oleh mobil besutan pabrikan asal India tersebut.

“Dengan gambaran seperti itu, dan banyak pengunjung GIIAS dari berbagai pelosok Indonesia, yang diantaranya para pebinis, mobil-mobil Tata akan dilirik. Ya setidaknya 300 SPK, kami optimis bisa diperoleh,” ucap Bahyu.

Menurutnya, sejak dipasarkan di Indonesia pada September 2013 hingga Juni lalu, mobil Tata yang terjual di Indonesia telah mencapai 1.785 unit. Mobil tersebut diserap oleh konsumen di pulau Jawa, Sumatera, Bali, serta Lombok. “Sekitar 65 -70 persen berupa mobil niaga, terbanyak pikap Tata Super Ace dan Ace EX,” kata dia.

Bayu menyebut, di ajang pameran itu pihaknya akan menyuguhkan mobil-mobil yang saat ini sudah dipasarkan. Kendaraan itu terdiri dari kendaraan komersial seperti Tata Super Ace, Tata Ace EX, Tata Xenon, medium heavy truck Tata Prima dan light truck Tata LPT 913.

Selain itu juga dipamerkan kendaraan penunpang seperti Tata Storme di segmen SUV. Begitu juga dengan Tata Aria di segmen MPV serta Tata Vista di segmen hatchback.

(arf/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT