Selasa, 30 Jun 2015 15:52 WIB

Inikah Tampang Asli Toyota Fortuner Versi Terbaru?

Arif Arianto - detikOto
Bangkok - Setelah beberapa waktu lalu muncul sejumlah gambar rendering generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota Fortuner, kini muncul lagi foto lain tampilan SUV tersebut. Bedanya, foto anyar itu menunjukan foto versi paling asli dari mobil yang bakal diluncurkan 28 Juli mendatang itu.

Seperti dilaporkan Indianautosblog, Selasa (30/6/2015), Fortuner anyar menggunakan basis Toyota New Hilux Revo. Pikap ini baru diluncurkan secara global bulan lalu di Thailand.

Sasisnya disebut-sebut menggunakan model tangga namun dengan gaya baru. Aspek kenyamanannya ditingkatkan dengan menambah airbag menjadi tujuh buah. Adapun Fortuner saat ini hanya menggunakan dual airbag di depan.

Untuk jantung pacunya menggunakan mesin diesel GD Toyota paling gres yang berkapasitas 2.400 cc dan 2.800 cc empat silinder. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual dan otomatis enam tingkat percepatan.

Berkat penggunaan transmisi dengan desain anyar itu, konsumsi bahan bakar dikabarkan lebih irit 10 persen ketimbang generasi yang ada saat ini.

Pada bagian interiornya, meminjam kabin pikap namun dengan sentuhan kenyamanan dan kental unsur modern. Berbagai kontrol fungsi fitur disatukan pada lingkar kemudi.

Selain itu, free standing layar perangkat hiburan, alat kontrol iklim, serta lembaran kulit pelapis jok menambah kesan mewah.

(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com