Jumat, 22 Mei 2015 11:16 WIB

Ini Spesifikasi Generasi Terbaru Pikap Toyota Hilux

Arif Arianto - detikOto
Worldcarfans Worldcarfans
Bangkok -

Setelah muncul hanya dalam wujud foto dan tayangan video, akhirnya Toyota memperkenalkan secara resmi generasi terbaru pikap Toyota Hilux di Thailand dan Australia. Spesifikasi lengkapnya pun terungkap.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Jumat (22/5/2015), generasi kedelapan pikap Hilux tersebut mengalami ubahan tak hanya pada dimensi tetapi juga mesin. Panjangnya bertambah 70 milimeter (mm) dibanding panjang generasi lawas.

Sedangkan lebarnya melar 20 mm. Namun ketinggian atap justru menurun atau lebih rendah ketimbang model yang ada sebelumnya.

Ubahanjuga terlihat pada lampu utama yang kini menggunakan LED, serta pada bagian bumper baik depan maupun belakang yang menggunakan gaya desain lain. Toyota juga melakukan pembenahan pada sektor kaki pikap ini.

Namun pelek yang digunakan oleh Hilux anyar itu berbeda antara satu tipe dengan tipe lainnya.Sekadar informasi, Hilux anyar ini ditawarkan dalam beberapa tipe, sehingga ukuran pelek yang ditawarkan 16,17, hingga 18 inci.

Bagian kabin juga tak luput dari sentuhan perubahan. Perangkat sistem hiburan menggunakan head unit layar sentuh, jok telah berlapis lembaran kulit, penempatan layar LCD di antara speedometer dan tachometer.

Untuk mesin, Toyota menyuguhkan beberapa pilihan. Mereka adalah, mesin diesel 2,400 cc yang dilengkapi turbo dan bertenaga 160 bhp dan torsi 400 Nm, mesin diesel berturbo 2.800 cc dengan tenaga 177 bhp dan mesin 4.000 cc enam silinder yang bertenaga 278 bhp.

Hanya, untuk harga hingga kini belum diumumkan.





(Arif Arianto/Arif Arianto)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com