Rabu, 18 Mar 2015 15:19 WIB

Harga Mobil Listrik Offroad Fin Komodo Sekitar Rp 175 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jakarta - Pertengahan tahun 2016, Indonesia kembali diramaikan mobil listrik buatan sendiri. Adalah PT Fin Komodo Teknologi yang bakal memproduksi mobil listrik nasional.

Bentuk mobil listrik ini diperkirakan hampir mirip dengan bentuk mobil Fin Komodo yang sudah ada. Mobil itu memiliki dua kursi.

Presiden Director PT Fin Komodo Teknologi, Ibnu Susilo mengaku, pihaknya belum memastikan soal harga mobil listrik itu. Namun diperkirakan, harganya lebih mahal Rp 50 juta dibandingkan dengan mobil Fin Komodo bermesin bensin yang sudah lahir.

"Harganya belum kita putuskan. Tapi mungkin enggak beda jauh. Karena sebenarnya yang mahal itu baterainya. Bisa jadi nambah Rp 50 juta dari harga Komodo mesin bensin," ungkap Ibnu di acara INAPA 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Menurutnya, Komodo mesin bensin dibanderol Rp 125 juta. Artinya, diperkirakan mobil versi listriknya dibanderol Rp 175 juta.

"Rp 125 juta itu untuk mesin bensin. Kalau listrik bisa Rp 175 juta. Tapi kami belum bisa hitung kalau yang listrik," kata Ibnu.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com