Rabu, 11 Feb 2015 12:44 WIB

Honda Resmikan Fasilitas Bodi dan Cat di Malang

- detikOto
Malang - Honda mengembangkan jaringan servis, suku cadang serta perbaikan bodi dan cat di Honda Mandalasena, Malang. Selain dilengkapi fasilitas sesuai dengan standar kualitas Honda, bengkel Bodi dan Cat Honda Mandalasena juga menerapkan sistem pengecatan berbasis air yang ramah lingkungan.

Honda Mandalasena merupakan diler ekspansi pertama yang diresmikan Honda pada tahun 2015 ini.

Fasilitas Bodi dan Cat Honda Mandalasena telah menerapkan sistem Green Dealer, dimana pengecatan menggunakan air demineralisasi (water-based paint) sebagai pelarut sehingga dapat mengurangi penguapan VOC atau senyawa organik ke lingkungan.

Selain mengurangi limbah berbahaya yang dapat mencemari tanah dan air, sistem water-based paint juga lebih aman untuk kesehatan orang-orang di sekitar. Honda Mandalasena merupakan diler pertama di kota Malang yang telah menerapkan sistem pengecatan water-based.

“Seiring dengan pertumbuhan penjualan Honda yang pesat, kebutuhan akan layanan purna jual yang berkualitas dari konsumen juga semakin meningkat. Karena itu, perluasan fasilitas dari diler yang sudah ada juga tak kalah penting dari penambahan jumlah diler baru untuk mencapai kepuasan tertinggi pelanggan,” ujar Presdir PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida.

Sementara itu Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, Honda Mandalasena telah melayani konsumen Honda di area Malang selama lebih dari 20 tahun.

“Dengan adanya perluasan fasilitas Service, Spare Parts Bodi & Cat ini, Honda Mandalasena kini dapat memberikan servis yang lebih baik lagi bagi konsumen dengan lebih cepat serta kualitas yang telah sesuai dengan standar Honda,” ujarnya.

Fasilitas Service, Spare Parts serta Bodi dan Cat Honda Mandalasena bertempat di Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No.50, Malang. Fasilitas ini berdiri di atas lahan seluas 2.014 m2 dua lantai.

Fasilitas tersebut didukung oleh bangunan dua lantai seluas 2.630 m2 layanan servis terbaik bagi pelanggan, kini disediakan 6 buah bay untuk General Repair, 2 buah bay untuk Quick Service, 2 buah bay untuk Periodical Maintenance, 1 buah bay untuk Wheel Alignment, 1 buah bay untuk Final Inspection, 2 buah Washing Bay, 1 buah Delivery Bay, 1 buah Reception Bay, 10 buah bay untuk Bodi dan Cat, 1 buah Spray Booth, dan 15 Parking Service.

Diler Honda Mandalasena sendiri telah beroperasi sejak tahun 1995 untuk melayani konsumen Honda di kota Malang dalam hal penjualan, servis serta layanan suku cadang. Honda Mandalasena beralamat di Jl. Letjen Sutoyo No. 75, Malang. Honda Mandalasena berdiri di atas tanah seluas 1,700 m2 yang dilengkapi dengan waiting lounge dengan TV, internet zone, toilet, smoking room, kids zone, musholla dan juga free drinks.

Selain itu Honda Mandalasena juga mempunyai 6 bay untuk General Repair, 2 bay untuk Quick Service, 3 bay untuk Periodical Maintenance, 1 bay untuk Final Inspection, 1 bay untuk Washing Bay, 1 bay untuk Delivery Bay, 1 bay untuk Reception Bay dan 9 Parking Service.

Hingga saat ini, Honda memiliki 49 diler yang telah dilengkapi dengan fasilitas Bodi dan Cat. Dari jumlah tersebut, 45 diler di antaranya telah menggunakan material water-based paint pada fasilitas Bodi dan Cat.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com