Rabu, 04 Feb 2015 15:56 WIB

Belum Seminggu Dijual, Suzuki Harus Recall Celerio

- detikOto
London - Beberapa hari setelah diluncurkan untuk pertama kalinya di Inggris, generasi terbaru mobil mungil besutan Suzuki Motors, Celerio, kesandung masalah. Mobil itu harus ditarik karena mengalami masalah pada sistem pengeremannya.

Seperti dilansir BBC, Selasa (3/2/2015), penarikan model itu tak hanya di Inggris, yakni di Irlandia, Selandia Baru, serta Australia.

“Penarikan itu menyusul laporan tentang kegagalan sistem pengereman selama pengujian yang dilakukan oleh What Car? dan Autocar Inggris,” tulis BBC.

What Car? menguji pengereman mobil pada kecepan 80 mil per jam. Namun hasilnya mengecewakan.

“Pedal rem sudah diinjak penuh namun tidak berpengaruh pada kecepatan mobil,” tulis What Car?

Mobil jenis city car Suzuki itu mulai dijajakan di Inggris pada 1 Februari atau dua hari yang lalu. Saat ini jumlah mobil yang telah berada di tangan konsumen sekitar 100 unit.

“Secepatnya Suzuki akan menarik model Celerio yang di Inggris mulai dijual resmi sejak 1 Februari," bunyi pernyataan Suzuki Motors.

Pabrikan itu mengatakan, penarikan tersebut bertujuan untuk memperbaiki pedal rem. Dengan perabikan tersebut, maka unit Celerio yang belum dipasarkan juga akan diperbaiki, sehingga tidak akan menggangu proses penjualan.

Sementara, jumlah Celerio terbaru yang telah terjual di Irlandia mencapai 40 unit. Namun, untuk jumlah Celerio yang bakal ditarik Selandia Baru dan Australia, Suzuki Inggris mengaku tidak mengetahui persis.

Di kedua negara itu, Celerio mulai dijual sejak akhir 2014 lalu.



(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com