Senin, 08 Des 2014 18:30 WIB

Di Surabaya, Beli HR-V Sekarang Bisa Nyetir 3 Bulan Lagi

- detikOto
Surabaya - Selang dua hari setelah Jakarta, Honda HR-V dikenalkan pada masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Calon konsumen pun dapat memilih berbagai variant serta harganya. Bagi konsumen yang memesan sekarang, akan dapat mengemudikan HR-V 3 bulan kemudian.

"Hari ini kami resmi menjual dengan harga resmi di Indonesia, khususnya di Surabaya," ujar President Director PT Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong di acara Press conference price Announcement Honda HR-V di Ciputra World Surabaya, Senin (8/12/2014).

HR-V akan mulai diproduksi massal di pabrik Honda Prospect Motor (HPM) di Kawarang, Jawa Barat, pada akhir Desember 2014.

Crossover Honda pertama di Indonesia ini akan ditawarkan dalam 4 varian yang terdiri dari tipe 1.5L A M/T, 1.5L S M/T dan CVT, 1.5L E CVT, serta 1.8L CVT Prestige. Harganya ditawarkan mulai Rp 249 juta sampai Rp 362.500.000. Sedikit lebih mahal karena perbedaan pajak,

Kehadiran crossover utility vehicle (CUV) pertama Honda ini langsung dimintai banyak konsumen di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Sejak dibuka pemesanan per September sampai November 2014, yang booking beli HR-V mencapai 460 unit. Dari jumlah tersebut, untuk wilayah Jawa Timur mencapai 368 unit.

"Hampir berimbang yang pesan tipe 1.5L dan 1.8L," tambah GM HSC Wendy Miharja.

Jika konsumen memesan sekarang, diperkirakan HR-V akan dikirimkan ke konsumen sekitar Maret 2015. "Kalau inden sekarang, SPK tambah terus, kami perkirakan kemungkinan dapatnya pada Maret," tutur Director HSC Rudy Surjanto.

Rudy menambahkan, inden yang mencapai sekitar 3 bulan lebih karena dipengaruhi beberapa faktor seperti tipe warna yang dipilih, hingga alokasi untuk diler-diler lainnya di wilayahnya Jatim, Bali dan Nusa Tenggara.

"Produksi awalnya terbatas dan sekitar Maret baru bisa maksimal," terangnya.

Pabrik Honda yang di Jawa Barat tidak hanya memproduksi HR-V saja, tapi juga Mobilio dan Honda Brio. Untuk kapasitas produksi Mobilo terbanyak yakni 40 persen. Sedangkan sisanya dibagi seperti untuk Honda Brio dan HR-V.

"Target penjualan HR-V untuk Jatim, Bali, Nusa Tenggara sebanyak 2.500 unit. Kalau melihat animo masyarakat, kami yakin 2.500 unit bisa tercapai," tandasnya.

(roi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com