Rabu, 26 Nov 2014 18:02 WIB

Mitsubishi Delica Resmi Diluncurkan di Makassar

- detikOto
Makassar - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor dan Bosowa Berlian Motor resmi meluncurkan mobil MPV andalannya, Mitsubishi Delica untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. Peluncurannya itu dilakukan di Pameran Otomotif Makassar 2014 (POMA 2014), yang digelar di Celebes Convention Center (CCC).

Peluncuran MPV andalan Mitsubishi yang pertama kali diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 ini dihadiri CEO Bosowa Otomotif Subhan Aksa, Duljatmono, Operating General Manager KTB dan Walikota Makassar Ramdhan Pomanto.

Dalam POMA 2014 ini Mitsubishi Delica dipajang dengan variasi stiker ala Dakkar, untuk mencerminkan perpaduan MPV dan SUV yang ditawarkan Mitsubishi bagi konsumennya.

Menurut Subhan, Bosowa Berlian Motor optimis menawarkan Delica bagi para penggemar SUV dan MPV di wilayah timur Indonesia.

"Delica cocok untuk kondisi jalan di Sulawesi, kita target setahun bisa terjual sekitar 300 unit di wilayah Makassar dan sekitarnya, mobil Delica cocok untuk blusukan, Pak Walikota Makassar saja sudah pesan satu unit,” ujar Subhan yang juga pereli nasional ini.

Untuk wilayah Makassar dan sekitarnya, Delica ditawarkan dengan harga on the road Rp 430 juta. Hingga saat ini, yang berminat membeli Delica harus indent dan menunggu mobilnya hingga tahun depan.

Walikota Makassar yang akrab disapa Pak Danny ini mencoba melihat-lihat fitur ruang kemudi Delica didampingi Subhan Aksa. Danny memuji tampilan body Delica yang menurutnya kokoh dan mewah.

Sementara itu, terkait POMA 2014 ini, Danny mengapresiasi dengan hadirnya produk-produk otomotif unggulan untuk dipasarkan di Makassar.

"Pertumbuhan jumlah kendaraan di Makassar sekitar 11 persen tiap tahunnya, cukup tinggi untuk ukuran nasional, hadirnya merek otomotif unggulan seperti dari Eropa dan Amerika, menunjukkan bahwa Makassar sangat diperhitungkan, khususnya dari sektor pertumbuhan ekonominya," ujar Danny.

Dalam POMA 2014, pihak penyelenggara Dyandra Promosindo menargetkan jumlah transaksi sebesar Rp 250 Milyar, selama even POMA 2014, rabu-minggu (26-30/11).

Dalam Pameran Otomotif terbesar di Kawasan Timur Indonesia yang digelar di tahun ketiga ini, sebanyak 15 merek mobil penumpang dan 2 mobil truck, yakni Mitsubishi Fuso dan Dump Truck Isuzu. Dari 15 merek tersebut, beberapa di antaranya masuk kategori mobil premium, seperti Range Rover Evoque, Jeep Grand Cherokee, Renault dan Volkswagen New Bettle.

(mna/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com