Selasa, 14 Okt 2014 10:08 WIB

Siap-siap Nissan Serena Terbaru Hadir Tahun Depan

- detikOto
Jakarta -

Kabar menggembirakan kembali akan dirasakan oleh pengguna kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia. Sebab, tahun depan, produsen mobil Nissan akan meluncurkan model terbaru dari Serena.

Seperti yang disampaikan General Manager Marketing Communication & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin, di Surabaya, Jawa Timur.

"Di tahun depan kami akan memperkenalkan Serena terbaru, minor change," kata Budi.

Tapi sayang, Budi masih enggan berbagi kapan tepatnya Nissan Serena terbaru itu diluncurkan.

"Jadi tahun depan kami akan melakukan beberapa minor change, dan akan melahirkan model baru Serena," tambahnya.

Di Jepang sendiri Serena sudah banyak dipuji karena beberapa aspek. Terutama kemampuannya yang bisa mengangkut sampai 8 penumpang, atau bagian tengahnya yang lega yang bisa menampung sepeda berukuran cukup besar.

Penjualan minivan ini pun kian diperkuat dengan penyegaran yang akhir-akhir ini dilakukan Nissan. Penyegaran tidak hanya pada tampang tetapi juga perlengkapan dan fungsionalitasnya.

Mobil yang kami tes adalah Serena Highway Star G Advanced Safety Package. Yang memiliki fitur-fitur seperti Emergency Brakes and Lane Departure Warning System dan juga Collision Avoidance System yang mencegah mobil tabrakan ketika pengendara salah menginjak pedal rem atau gas. Mobil juga dilengkapi dengan sonar di bagian depan dan belakangnya.

Ada juga fitur Around View Monitor yang bisa mendeteksi obyek yang tengah bergerak. Membuat Anda lebih aman lagi berkendara. Fitur ini bisa mengurangi stres saat berkendara, jadi Anda lebih senang menyetir.

Sementara kabinnya, untuk baris ketiga bisa disimpan dengan cara mengangkat kursi ke sebelah kanan atau kiri atas. Sehingga bagasi bisa lebih luas lagi.

Nissan Serena ini menggunakan mesin 2.000 cc dengan transmisi CVT. Suspensi mobil dengan penggunaan twist-beam juga lumayan.

(lth/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com