Rabu, 25 Jun 2014 20:49 WIB

Indikasi Airbag Bermasalah BMW Siap Melakukan Penarikan

- detikOto
Ilustrasi
Jakarta - Setelah Honda Motor Co dan Nissan Motor Co, menyatakan akan menarik jutaan kendaraan akibat vendor airbag yang buruk dari Takata Corp. Kini BMW pun tengah bersiap melakukan hal yang sama, karena memiliki vendor yang sama.

Seperti dilansir reuters, Rabu (25/6/2014), pabrikan Jerman BMW Group akan memeriksa beberapa kendaraan mereka yang berada di Hawaii, Puerto Rico dan Virgin Island, terkait dengan adanya penarikan permasalahan airbag yang diproduksi pabrikan Jepang Takata Corp.

Tentu kabar ini mengejutkan setelah sebelumnya beberapa pabrikan Jepang tersebut menarik jutaan kendaraan mereka, akibat permasalahan yang sama untuk melakukan penggantian secara gratis.

BMW mengambil sikap ini setelah adanya permintaan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan oleh badan keamanan berkendara Amerika, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Juru bicara BMW mengatakan Takata Airbags ikut diaplikasikan pada BMW E46 seri ke-3, yang diproduksi pada Juni 2000 hingga Agustus 2006 silam. Dimana disinyalir airbags ini juga berpotensi akan mengalami gagal produk yang bisa membahayakan penumpang didalam kabin.

"Penarikan ini bukan karena adanya korban, melainkan sebuah kampanye spesial teknis. Karena tidak ada korban akibat airbag yang tidak berfungsi," kata juru bicara BMW.




(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com