Senin, 28 Apr 2014 20:36 WIB

8 Tahun Masuk RI, Mazda Sudah Jual 100.000 Mobil

- detikOto
Jakarta - Tepat 27 April 2006 lalu Mazda resmi berdiri di Indonesia, dan kini tidak terasa 100.000 unit lebih Mazda telah dirasakan pecinta otomotif di tanah air.

"Selama Mazda berdiri, kira-kira Mazda telah berhasil menjual lebih dari 100.000 unit hingga Maret 2014 kemarin," kata Senior Sales Manager MMI, Haryanto Djayaputra, saat perayaan ulang tahun di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Dan Mazda2 yang menjadi pahlawan untuk saat ini, dengan menjadi varian yang paling dicintai konsumen Mazda di tanah air.

Foto: Model Anyar Mazda2

"Penjualan terbanyak ada di Mazda2, Mazda CX-5, Mazda BT-50, Mazda Biante, dan model lainnya. Untuk Mazda2 itu mencapai 55 persen, Mazda CX-5 20 persen, dan BT-50 mencapai 10 persen, baru sisahnya model lainnya," katanya.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk menyambut ultah ke-8 di Indonesia, Mazda Motor Indonesia (MMI) juga ikut mengkampanyekan asyiknya mengendarai Mazda dengan tagline 'Be Alive'.

Be Alive Mazda ini sebagai salah satu strategi memperkuat brand Mazda sebagai varian yang unik dan berkelas premium di benak konsumen Indonesia.

Dimana Mazda ingin terus menghadirkan nilai baru untuk membangkitkan gairah berkendara serta merasakan kebahagiaan konsumen melalui produk-produk Mazda.

Foto: Si Macho dari Mazda

“Kampanye 'Be Alive' ini sendiri melambangkan nilai yang diusung Mazda, yaitu 'Hashiru Yorokobi' atau 'Celebrate Driving', yang merupakan filosofi yang dijalankan oleh Mazda dalam memberikan kesenangan dalam berkendara. Nilai yang dijunjung tinggi oleh Mazda inilah yang menjadi landasan seluruh produksi mobil kami,” ujar Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia di sela-sela peluncuran kampanye 'Be Alive'.

Okue menambahkan bahwa kampanye “Be Alive” berangkat dari keyakinan Mazda bahwa setiap elemen memiliki tujuan dan nilainya masing-masing di dunia.

Tujuan dan nilai inilah yang mendorong orang untuk menjalin hubungan dan membangun loyalitas dengan sesama. Dengan memiliki nilai-nilai serta tujuan yang sama, dapat meningkatkan hidup bersama; baik secara fisik, mental maupun emosional.

Sama seperti halnya dengan brand dan pelanggannya, dimana nilai serta tujuan hidup sebuah brand yang selaras dapat memperkaya kehidupan pelanggannya.

Berdasarkan pemikiran tersebut, MMI menyadari bahwa untuk memperkuat jalinan hubungan antara Mazda dengan Zoom-Zoom lovers (pecinta Mazda-Red), sangatlah penting bagi Mazda untuk menyampaikan kepada para pecintanya siapa Mazda sesungguhnya serta menjelaskan alasan keberadaan Mazda di pasar otomotif Indonesia melalui kehadiran brand campaign 'Be Alive'.

“Mazda percaya bahwa apapun kendaraan yang dibawa, kendaraan tersebut sudah sepantasnya menghadirkan satu hal yang hakiki yaitu dapat membangkitkan emosi serta perasaan hidup melalui setiap gerakannya. Ini merupakan misi Mazda untuk secara akftif mengkomunikasikan kepada konsumen kami produk-produk otomotif serta pelayanan yang mendalam dan melebihi ekspektasi konsumen kami dengan antusiasme, kebanggaan, dan kecepatan,” tutur Okue.

“Dengan keseimbangan antara inovasi serta kegembiraan, Mazda selalu berusaha untuk menghadirkan teknologi-teknologi yang lebih unik sehingga para pecinta Mazda dapat merasa hidup ketika berkendara. Dimana untuk mewujudkan perasaan hidup ketika berkendara ini dihadirkan oleh Mazda melalui tiga elemen kunci yaitu Desain KODO-Soul of Motion, SKYACTIV Technology dan i-ACTIVSENSE,” jelas Okue.




(lth/syu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com