Rabu, 29 Jan 2014 19:01 WIB

Mengenal Ban Bridgestone Khusus MPV

- detikOto
Karawang - Bicara soal ban mobil terbaik, pasti setiap produsen ban akan mengatakan varian ban mereka masing-masing merupakan varian terbaik yang ada dipasaran. Meski keputusan membeli ada di tangan Otolovers ya.

Dan lahirnya ban khusus varian MPV dari Bridgestone, tentu menjadi pilihan baru buat Otolovers bukan?

Nah kali ini detikOto coba mengkupas dan mengenal lebih dalam Bridgestone ECOPIA MPV-1, agar bisa menjadi pertimbangan Otolovers dalam memilih ban terbaik untuk mobil kesayangan Otolovers.

1. Asymmetric Pattern Terbaik

ECOPIA MPV-1 menerapkan pola Asitmetris Pattern pada ban-nya dengan dua sisi pola yang berbeda pada sisi dalam dan sisi luar ban.

Pada sisi dalam ECOPIA MPV-1 digunakan slot type grove dimana area pundak ban diciptakan untuk mencegah keausan tidak rata dan ayunan berlebih, pada saat mobil diisi penuh dengan penumpang dan barang.

Disisi luar, out side shoulder atau pundak ban dibuat lebih besar untuk memberikan kestabilan berkendara.

Sehingga desain telapak Asymmetric Pattern mampu memberikan kestabilan dan umur yang lebih panjang, dengan tampilan yang lebih ekslusif.

2. Asymmetric Eco Shape

Pada ECOPIA MPV-1 diklaim mampu menghasilkan tingkat emisi gas karbon dioksida yang rendah dan memberikan kontribusi untuk lingkungan hidup yang lebih hijau (lebih irit penggunaan BBM).

Soalnya ECOPIA MPV-1 ini memiliki desain dan konstruksi terbaik sehingga dapat mengurangi hambatan gulir, dimana ini bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa mempengaruhi performa dan keselamatan.

Seperti pengendalian kendaraan saat kondisi kering dan basah, stabilitas, pengereman yang responsif, serta tingkat kebisingan ban.

Seperti pada bagian High Stiffness Shulder Block, didesain secara khusus untuk mencegah keausan tidak rata dan ayunan pada saat muatan penuh.

Selain itu Asymetric Eco Shape juga berhasil menggabungkan straight stability dengan Reduce Rolling Resistance (RRC), yang juga ikut memperbaiki kestabilan pada jalan yang tidak rata dan memberikan RRC yang lebih rendah sehingga lebih hemat BBM.


(lth/ikh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com