Nama Pengganti Lamborghini Gallardo, Cabrera?

- detikOto
Kamis, 13 Jun 2013 17:06 WIB
dok carbuzz
Jakarta - Desas-desus soal pengganti Lamborghini Gallardo semakin terendus ke permukaan. Nama penerus Gallardo itu digadang-gadang adalah Lamborghini Cabrera.

Dilansir inautonews, Kamis (13/6/2013) supercar entry level ini menggunakan bahasa isyarat Aventador yang terkenal stylish dan bakal se-impresif Lamborghini Sesto Elemento.

Kabarnya desain Lamborghini Cabrera juga mengandung bahasa desain Lamborghini Veneno atau supercar Egoista yang mengejutan penggila mobil super beberapa minggu lalu.

Untuk diketahui, Lamborghini Cabrera sebagai pengganti Gallardo sebenarnya sudah terendus sejak awal 2011. Saat itu, Lamborghini Cabrera disebut sebagai varian baru. Namun belakangan, beredar kabar menyebutkan Lamborghini Cabrera sebagai penerus banteng Gallardo yang memasuki masa tutup usia.

Nah meski masih rumor, Lamborghini Cabrera dipercaya menggunakan mesin V10 yang mampu mengeluarkan tenaga 610 HP (448 kW) dan torsi 575 Nm. Mesin ini dipercaya mengusung transmisi ciri khas Lambo yakni dual-clutch yang mengatur setiap pergerakkan keempat roda.

Bobot Lamborghini Cabrera mencapai 1.309 kg. Dengan bobot kurang dari 1.500 kg, Lamborghini Cabrera diklaim bisa meluncur dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3,2 detik.

Kabarnya Lambo Cabrera akan mengejutkan pecinta mobil super Lamborghini pada Frankfurt Motor Show tahun ini. Penasaran, tunggu kabar selanjutnya.

(ikh/ddn)