Jumat, 06 Jul 2012 15:31 WIB

Seperti Toyota, Mobil Listrik Nasional Dinamai Ahmadi

- detikOto
Dasep Ahmadi dengan city car listrik buatannya Dasep Ahmadi dengan city car listrik buatannya
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan mobil listrik made in Depok akan diberi nama Ahmadi. Seperti halnya Toyota yang menggunakan nama asli pendiri perusahaan raksasa tersebut.

"Nanti nama merek mobil listrik made in Depok akan diberi nama Ahmadi, seperti merek Toyota," kata Dahlan ketika ditemui di Kantornya, Jumat (6//7/2012).

Dengan merek Ahmadi tersebut kata Dahlan simbol yang akan digunakan berlogo huruf A. "Nanti simbol merek mobil listriknya huruf A yang menandakan Ahmadi, keren lho, jangan meremehkan, nanti besok-besok orang biasa bilang, kamu naik apa, naik Ahmadi," ucapnya.

Menurut Dahlan, mobil-mobil terkenal yang laris manis di Indonesia, seperti Toyota, Suzuki, Daihatsu dan lainnya semuanya berasal dari nama yang membuatnya.

"Jadi apa salahnya kalau mobil nanti yang dijual mereknya Ahmadi, masa biar laris kita ganti Fusukiwa? Kan nggak juga, ini masalah nama saja," ujarnya.

Dahlan membandingkan nama merek lainnya seperti Gudang Garam, Bentoel, Djarum dan lainnya.

"Ada tidak nama merek yang lebih jelek dari Gudang Garam? Ternyata setelah dipakai nama rokok, wah keren sekali, orang membayangkan gedung mewah, orang kaya, helikopter yang dipunyai si pemilik, coba kalau sebelum dipakai merek, Gudang Garam identik dengan daerah pinggir pantai, tempat yang peot dan lainnya. Lagi kayak Bentoel, apa itu? Itu kan makanan yang dimakan gatal, tapi setelah jadi merek, keren kan," jelasnya.

Diungkapkan Dahlan, mobil listrik made in Depok tersebut akan diluncurkan pada tanggal 10 Agustus 2012 nanti. "3 Mobil listrik bertipe 'Avanza' berwarna hijau, hitam dan putih akan di-launching pada 10 Agustus 2012 nanti bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional," tandasnya.

Seperti diketahui mobil listrik made in Depok, dibuat oleh salah satu industri mesin perkakas PT Sarimas Ahmadi Pratama di Depok, milik Dasep Ahmadi yang merupakan lulusan ITB.



(rrd/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com