Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 25 Juni 2015, 12:43 WIB

Ini Susunan Direksi dan Komisaris Induk Garansindo

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ini Susunan Direksi dan Komisaris Induk Garansindo
Jakarta - Garansindo membentuk perusahaan induk, Garansindo Global Corpora untuk menangani bisnis roda empat dan roda duanya. Struktur direksi dan komisaris pun ditetapkan. Ada nama-nama beken yang berada di dalam daftar.

Mantan Menperin Fahmi Idris menjabat sebagai Komisaris Utama Garansindo Global Corpora. Dia dibantu mantan Panglima TNI yang juga Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto sebagai wakil Komisaris Utama.

Kemudian ada juga mantan jenderal polisi bintang tiga yakni Anton Bachrul Alam yang menjabat sebagai komisaris. Komisaris lain yang ditunjuk adalah Zaki Saleh Nahdi, serta mantan pejabat Kementerian Perindustrian Budi Darmadi.

Nama yang disebut terakhir merupakan mantan Dirjen Industri Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, yang juga sudah hafal industri otomotif tanah air.

Sementara di jajaran direksi ada Muhammad Al Abdullan sebagai Presdir, dan Erwin sebagai direktur.

“Pembentukan perusahaan induk ini dimaksudkan untuk peningkatan kekuatan kami di dalam industri otomotif di Indonesia, yang dimulai dari sektor pelayanan, sektor riil sebagai APM mobil dan motor dan hingga nanti nya akan menuju ke industri manufaktur,” ujar Presiden PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah.

Holding company ini merupakan perusahaan induk dari PT Garansindo Inter Global, PT Garansindo Technologies, PT Garansindo International Motor serta PT Plaza Garansindo dan PT Garansindo Automobile.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed