Ultah ke-34, Bikers Brotherhood 1% MC Siap 'Panaskan' Lagi Aspal Jalanan

ADVERTISEMENT

Ultah ke-34, Bikers Brotherhood 1% MC Siap 'Panaskan' Lagi Aspal Jalanan

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 15 Okt 2022 21:09 WIB
Komunitas roda dua Bikers Brotherhood 1% MC.
Komunitas roda dua Bikers Brotherhood 1% MC rayakan ultah ke-34. Foto: Bikers Brotherhood.
Jakarta -

Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia merayakan hari jadi yang ke-34 tahun. Nah, sebagai bentuk perayaan, mereka akan kembali 'memanaskan' aspal jalan raya setelah tiga tahun hiatus akibat pandemi corona.

El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Pegi Diar mengatakan, pihaknya memang sengaja menghentikan sementara sejumlah kegiatan selama pandemi. Kini, ketika segalanya dirasa mulai membaik, komunitas mengajak member dan klub lain untuk kembali turun ke jalan.

"Tahun ini saatnya untuk kembali merayakan ulang tahun setelah beberapa tahun terhenti, kami mengajak seluruh para bikers untuk kembali tancap gas turun untuk touring. Kalau dengan bahasa sunda Throttleup itu Gaskeun," ujar Pegi, belum lama ini.

Lebih jauh, Pegi menjelaskan, perayaan ulang tahun kali ini mengusung tema Back to the Fckn' Good Old Time atau 'kembali ke masa indah di zaman dulu'. Hal tersebut menurutnya sejalan dengan konsep komunitas yang mengedepankan nuansa 90-an.

"Pada era itu selain semangat kami sedang memuncak, maka kami ingin tahun menjadi momentum mengembalikan gairah para member untuk membesarkan nama Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia hingga penjuru dunia," tuturnya.

Dia berharap, seluruh member di 18 chapter bisa memiliki semangat yang sama untuk membesarkan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia dengan membawa misi persaudaraan dan tetap menjalankan program 100 tahun Bakti Untuk Negeri.

"Saya harap semua member membawa semangat arti persaudaraan dan kebersamaan yang sesungguhnya bagi semua member, dan menularkan ke pihak lainnya, sebab, Persaudaraan merupakan benteng terakhir pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkapnya.

Bikers Brotherhood 1% MC Janjikan Acara Seru

Boy Samsa selaku Squad Commander Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia memastikan, puncak acara ultah yang berlangsung di Laswi Heritage Kota Bandung pada 15-16 Oktober tersebut akan diramaikan motor-motor chopper dengan gaya klasik. Menurutnya, tunggangan itu identik dengan karya seni, handcrafted dan personalisasi kendaraan roda dua.

"Jadi nanti akan ada banyak sajian untuk para bikers yang sangat berkaitan dengan era di mana kebangkitan dunia permotoran di Indonesia," tutur Boy.

Boy mengaku telah mengajak 10 klub besar di Indonesia untuk turut merayakan hari jadi mereka ke-34 tahun. Menurutnya, hal tersebut ditujukan untuk kembali menjalin silaturahmi yang sempat terputus akibat pandemi.

"Club yang terlibat dalam acara kami ini juga akan membahas tentang komitmen para bikers untuk menjaga kondusifitas Indonesia," kata Boy.



Simak Video "Jelajah Kebaikan: Jelajah Tegal (Day 1 & 2)"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT