Teddy Minahasa Ditangkap Terkait Narkoba, Begini Respons HDCI

ADVERTISEMENT

Teddy Minahasa Ditangkap Terkait Narkoba, Begini Respons HDCI

Tim detikOto - detikOto
Jumat, 14 Okt 2022 18:06 WIB
Teddy Minahasa Resmi Pimpin HDCI, Harap Komunitas Moge Bisa Dongkrak Pariwisata dan Perekonomian
saat Teddy Minahasa diangkat menjadi Ketua Umum HDCI Foto: (Esti Widiyana/detikcom)
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari jajaran kepolisian. Irjen Teddy Minahasa, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia), diamankan Div Propam (Divisi Profesi dan Pengamanan) diduga karena kasus narkoba.

Dikonfirmasi detikoto, pecinta motor besar asal Amerika yang tergabung dalam komunitas HDCI memilih untuk melihat perkembangan yang terjadi, sebelum mengambil langkah selanjutnya terkait kasus yang dialami Teddy Minahasa. Demikian disampaikan oleh Ketua HDCI Jakarta Selatan, Sandya kepada detikOto.

"Kita tunggu konferensi pers langsung dari Kapolri," jawab singkat Sandya.

Sandya juga mengatakan masih belum tahu langkah pasti apa yang akan diambil HDCI setelah Teddy Minahasa diamankan Div Propam.

"Belum ada, karena kami juga baru dapat berita ya dari detik.com juga," Sandya menambahkan.

Irjen Teddy Minahasa (Polri.go.id)Irjen Teddy Minahasa (Polri.go.id) Foto: Irjen Teddy Minahasa (Polri.go.id)

Diberitakan sebelumnya, Irjen Teddy Minahasa pada awalnya dikabarkan diduga ditangkap Propam. Teddy disebut ditangkap karena narkoba.

Rumor ini dibenarkan Wakil Ketua Komisi III, DPR Ahmad Sahroni. Sahroni mengaku juga mendengar rumor Teddy ditangkap. "Sementara diduga benar. Kalau nggak salah narkoba," kata Sahroni dilansir dari detikNews, Jumat (13/10/2022).

Dalam perkembangannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenarkan kasus narkoba yang melibatkan Teddy Minahasa. Teddy diduga menjual barang bukti narkoba

"Saya kira dugaan keterlibatan yang bersangkutan menjual kita sudah mendapatkan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/10/2022) dikutip dari detiknews.

Kasus ini terjadi hanya beberapa hari setelah Teddy Minahasa ditetapkan sebagai Kapolda Jatim. Penetapan itu Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022. Posisi Kapolda Jatim sebelumnya diisi Irjen Nico Afinta.

Simak video 'Kapolri: Siapapun Terlibat Narkoba Saya Tak Peduli Pangkat akan Saya Tindak!':

[Gambas:Video 20detik]



[Lanjut Halaman Berikutnya: Koleksi Kendaraan Teddy Minahasa]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT