ADVERTISEMENT

Jadi yang Pertama, Komunitas Moge Ini Berkunjung ke Pabrik Pesawat Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 26 Jun 2022 18:15 WIB
Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) berkunjung ke pabrik PT Dirgantara Indonesia
Foto: Dok. MBI. Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) berkunjung ke pabrik PT Dirgantara Indonesia.
Jakarta -

Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) menjadi klub motor pertama di Indonesia yang berkunjung ke pabrik pesawat Indonesia. Komunitas MBI datang memenuhi undangan PT Dirgantara Indonesia, dengan dengan 250 motor yang merupakan gabungan beberapa chapter.

Rombongan disambut Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia, Marsda TNI Gita Amperiawan, yang ikut mengendarai motor gede dan memimpin konvoi menuju lokasi PT Dirgantara Indonesia.

"Kami berterima kasih atas undangan PT Dirgantara Indonesia dan juga Marsda TNI Gita Amperiawan yang menyertai kami melihat berbagai fasilitas PT Dirgantara Indonesia, kami sangat bangga putra putri bangsa bisa berkompetisi di kancah internasional khususnya industri dirgantara, serta memajukan pabrik pesawat satu-satunya milik Indonesia. Kami dapat melihat betapa profesional lingkup PT Dirgantara Indonesia, tidak heran jika pesawat Indonesia menjadi salah satu pesawat paling dicari di dunia," kata Ketua Umum MBI, Rio Castello, dalam keterangan resminya.

Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) berkunjung ke pabrik PT Dirgantara IndonesiaKomunitas Motor Besar Indonesia (MBI) berkunjung ke pabrik PT Dirgantara Indonesia Foto: Dok. MBI

Rio juga menyampaikan kebanggaannya bahwa MBI menjadi klub motor pertama yang dapat mengabadikan motor kesayangan di hanggar PT Dirgantara Indonesia.

"Saya harap para pemuda dan pemudi milenial, dan gen Z mendapatkan informasi tentang sejarah dan prestasi PT Dirgantara Indonesia dan ikut bangga dengan buatan Indonesia," bilang Marsda TNI Gita Amperiawan.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum MBI, Rio Castello, mengangkat Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia, Marsda TNI Gita Amperiawan, untuk menjadi Anggota Kehormatan MBI.

MBI baru merayakan ulang tahun yang ke-4 di Bogor, Jawa Barat. Klub yang didirikan oleh 13 orang founder ini kini memiliki lebih dari 3.000 anggota di seluruh Indonesia dan memiliki 13 wilayah perwakilan, yaitu DKI Jakarta, Depok, Cirebon, Tangerang, Bekasi, Bandung, Bali, Bogor, Batam, Karawang, Makassar, Riau dan Sulawesi Utara.

(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT