Komunitas Harley Gelar Bakti Sosial di Bulan Ramadan, Ini Agendanya

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 26 Apr 2022 08:23 WIB
Baksos Komunitas Moge Harley-Davidson
Baksos Komunitas Moge Harley-Davidson (Foto: Dok. HOG Anak Elang Jakarta Chapter)
Jakarta -

Komunitas motor tak hanya lekat dengan aktivitas touring, namun sesekali juga melakukan kegiatan kemanusiaan. Misal yang dilakukan Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter, merayakan Ramadan tahun 2022 dengan melakukan kegiatan bakti sosial.

"Hobi mengendarai motor jangan sampai melupakan kewajiban, yaitu charity. Di bulan Ramadan, kami tidak melakukan touring melainkan gathering, seperti buka puasa bersama. Dalam kegiatan gathering pun wajib diadakan charity," kata Direktur Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter,Suherli.

Rangkaian kegiatan bakti sosial Ramadan 2022 dimulai dengan Buka Puasa Bersama Anak Yatim pada 16 April 2022, di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan. Grup yang kini punya lebih dari 800 orang anggota ini mengundang tiga Panti Asuhan yaitu dari Pondok Pesantren Putra/Putri 'Mambaul Huda' Cianjur, Panti Asuhan Nurul Ikhlas Depok, Yayasan Yatim Piatu Mahabbatul Yatim, Gunung Putri, Bogor.

Rangkaian bakti sosial Ramadan H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter ini dilanjutkan dengan pembagian paket sembako untuk masyarakat.

"Kami langsung berinteraksi ke lapangan untuk menyerahkan bantuan ke masyarakat di sekitar lokasi Sekretariat kami, yaitu di Showroom Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Kelapa Gading," papar Irawan Sosrodihardjo, Sekretaris Jenderal H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, Irawan.

"Kegiatan berbagi ini juga mempererat kekompakan baik di antara Officer maupun anggota H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. Tanpa perlu diminta, para anggota spontan mengumpulkan dana untuk charity dan bersemangat untuk langsung turun ke lapangan," kata Ketua Divisi Activity, Wiwin Setiawan.

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter yang merupakan bagian dari H.O.G internasional ini melaksanakan komitmen charity secara rutin, saat terjadi bencana alam, atau kondisi khusus seperti pandemi Covid-19. Pada masa pandemi, H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter segera mengalihkan kegiatan touring dan gathering untuk fokus ke kegiatan charity.

Grup di bawah naungan dealer Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta ini mengadakan kegiatan bakti sosial mulai dari pembagian sembako, bantuan ke Panti Asuhan dan Panti Wreda, hingga ikut membantu menyelenggarakan beberapa kali program vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi masyarakat.

Biker H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter pun tak segan turun langsung ke lapangan, seperti saat memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena bencana erupsi Gunung Semeru, akhir tahun 2021 lalu.



Simak Video "Impresi Pertama Harley-Davidson Sportster S: Lini Termurah, tapi Tetap Gagah!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)