Komunitas Riders Sponsor Tim Gresini MotoGP Ini Bakal Eksplorasi Bumi Sumatra

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 20 Jan 2022 21:35 WIB
Bold Riders, Komunitas Bikers Indonesia yang Jadi Salah Satu Sponsor Tim Gresini MotoGP
Bold Riders, Komunitas Bikers Indonesia yang Jadi Salah Satu Sponsor Tim Gresini MotoGP. Foto: Dok. Bold Riders.
Jakarta -

Bold Riders, gabungan komunitas motor Indonesia lintas genre, akan melakoni touring menjelajahi bumi Sumatra. Komunitas yang menjadi salah satu sponsor Tim Gresini Racing di MotoGP 2022 ini bakal mengeksplorasi keindahan Pekanbaru sampai Kota Padang.

Sebanyak 15 Bold Riders terpilih melakukan touring bernama RideXperience. Tahun ini merupakan kali keempat Bold Riders menyelenggarakan touring RideXperience. RideXperience merupakan kegiatan puncak Bold Riders di tiap tahun. Format dari RideXperience adalah kegiatan touring menggunakan sepeda motor yang diikuti oleh perwakilan komunitas binaan berprestasi.

Touring RideXperience ini mengajak 15 orang Bold Riders terpilih dari 5 kota di Indonesia. Touring dilakukan mulai dari Kota Pekanbaru ke Padang dengan jarak tempuh lebih dari 500 km.

Mereka yang terpilih ini merupakan perwakilan dari komunitas Bold Riders dari seluruh Indonesia yang berprestasi di seluruh rangkaian kegiatan selama tahun 2021 lalu. Untuk kegiatan RideXperience tahun ini, peserta Touring berasal dari kota Bekasi, Palangkaraya, Medan, Gorontalo dan Pulau Bali.

Touring RideXperience 2021 akan berlangsung selama 4 hari 3 malam, dimulai dari 21 Januari sampai dengan 24 Januari 2022.

"Dengan selalu mengusung tagline 'The Spirit of Brotherhood', Bold Riders akan selalu berusaha untuk memberikan berbagai kegiatan positif bagi komunitas-komunitas binaannya. Dan kami yakin kegiatan RideXperience 2021 ini akan memberikan sebuah pengalaman Touring yang tak akan terlupakan bagi para pesertanya," kata Mulyadi Sugiono, Bold Riders Activation Manager.

Salah satu Riders yang akan mengikuti touring ini menyatakan penasaran menjelajah bumi Sumatra.

"Saya sudah tidak sabar untuk bisa memulai perjalanan kali ini karena saya belum pernah touring di Pulau Sumatera dan ini akan menjadi salah satu perjalanan yang berkesan bagi saya," kata Dwi Bagus Herlambang dari Dewata Rockers Bold Riders Bali.

Bold Riders, Komunitas Bikers Indonesia yang Jadi Salah Satu Sponsor Tim Gresini MotoGPBold Riders, Komunitas Bikers Indonesia yang Jadi Salah Satu Sponsor Tim Gresini MotoGP Foto: Dok. Bold Riders

Sebagai informasi, Bold Riders merupakan gabungan komunitas motor lintas genre yang terbentuk pada tahun 2018. Kini, Bold Riders beranggotakan lebih dari 600 komunitas binaan dari seluruh Indonesia yang memiliki kesamaan hobi serta prinsip tentang persaudaraan sesama pecinta roda dua. Khusus tahun 2022 ini, Bold Riders merupakan salah satu sponsor MotoGP melalui Tim Gresini Racing.



Simak Video "Ada Wanita Di Komunitas Mayoritas Kaum Adam, Motor Trail Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)