COVID-19 Mulai Terkendali, Komunitas Motor Besar Indonesia Ikut Promosikan Pariwisata

team DetikOto - detikOto
Selasa, 26 Okt 2021 11:05 WIB
Motor Besar Indonesia Touring Jakarta-Palembang
Motor Besar Indonesia (doc. Motor Besar Indonesia)
Jakarta -

Sebanyak 35 pecinta motor besar yang tergabung dalam Motor Besar Indonesia (MBI) menggelar touring 'Sumatera Explore' selama 4 hari (20-24 Oktober) pekan lalu. Event tersebut dihelatuntuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesia seiring semakin kontrolnya virus Corona.

Dalam siaran resmi yang diterima detikOto, touring 'Sumatera Explore' mengambil jalur Jakarta-Palembang dengan rute Palembang, Jambi, Pekanbaru, Dumai, dan finish di Bagan Siapiapi. Touring ini dipimpin langsung oleh Road Captain (RC) Bro Temmy.

Ketua umum MBI, Rio Chastello menjelaskan berbagai aktivitas dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. "Selain itu dalam perjalanan ini memiliki misi tertib lalu lintas, sekaligus untuk mempromosikan pariwisata yang dikunjungi MBI," Rio menambahkan.

Dalam perjalanan touring dengan misi tertib lalu lintas ini, tercatat menempuh Jarak hingga 1.675 km. Selain itu saat tiba di Riau, tidak lupa para rombongan ikut menjalin silaturahmi dengan Walikota Riau, Firdaus dan Kapolresta KombesPol, Pria Budi dan Dandim 301 Kol Inf Muh.Musafag.

Motor Besar Indonesia Touring Jakarta-PalembangMotor Besar Indonesia Touring Jakarta-Palembang Foto: doc. Motor Besar Indonesia

Berbagai kegiatan sosial juga dilakukan di sepanjang perjalanan. Misalnya saat rombongan tiba di wilayah Bagan Siapiapi, anggota Komunitas MBI melakukan memberikan 250 Paket Sembako panti Asuhan Aisyah dan warga terdampak Covid 19.

Sambutan hangat diberikan warga Siapiapi, di mana kedatangan KMB disambut Tarian Barongsai yang Khas Masyarakat Tiong Hoa. Saat berada di Riau rombongan juga berkesempatan untuk mengunjungi rumah singgah Pak Kadi yang menjadi legenda kota Pekanbaru Sejak Tahun 1855

Terakhir, misi perjalanan touring dari MBI dengan menerapkan protokol kesehatan juga zero accident dan Insident.

"Kegiatan Touring ini Menjadi Agenda Rutin Tahunan MBI yg sempat Tertunda Selama 2 tahun akibat Pandemi... Mudah"an Akan kembali Normal.. Sehiingga Agenda Wisata Touring ini akan Tetap terus terlaksana," tutup Kabid Humas PP MBI, Andrys Ronaldi.

Motor Besar Indonesia Touring Jakarta-PalembangMotor Besar Indonesia Touring Jakarta-Palembang Foto: doc. Motor Besar Indonesia



Simak Video "Jokowi-Prabowo Tampil Mesra Resmikan Tugu Api, Jokpro: Semesta Mendukung"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)