Senin, 25 Nov 2019 08:23 WIB

Meriah! Ratusan Scooterist Ngumpul di Candi Plaosan

Achmad Syauqi - detikOto
Foto: Achmad Syauqi/detikcom
Klaten - Sekitar 500-an penghobi sepeda motor Vespa atau scooterist se-Kabupaten Klaten, Minggu (24/11/2019) tumplek blek di lapangan wisata Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Para scooterist dari 26 kecamatan itu hadir untuk mengikuti sederet acara touring komunitas scooter bersama Bupati Klaten 2019.

"Saya datang bersama istri dan anak. Sekalian liburan lihat Candi Plaosan," kata Nanang, scooterist dari Klaten Selatan, Minggu (24/11/2019) siang kepada detikcom.



Nanang datang dengan Vespa Sprint buatan tahun 1980 bersama istri dan balitanya. Bercelana pendek dengan jaket kulit rumbai ala scooterista.

Seperti juga Nanang, Bambang Sigit Sinugroho scooterist asal Kecamatan Cawas mengaku senang di Klaten ada acara komunitas. Bambang yang juga Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Pemkab Klaten itu membawa Vespa buatan tahun 2016.

Meriah! Ratusan Scooterist Ngumpul di Candi PlaosanFoto: Achmad Syauqi/detikcom


"Yang saya bawa yang baru. Tapi di rumah saya punya PX tahun 1981 yang saya buat gandengan di sampingnya," katanya.



Bambang Sigit mengatakan Vespa di rumahnya jarang dipakai acara komunitas. Sebab sepeda motor itu banyak kenangan baginya saat kuliah di UNS dan hasil hadiah orang tuanya.

Vespa photo competition jadi ajang paling ramai. Saat tiga foto model mulai duduk menjadikan jok Vespa sebagai panggung catwalk, seratusan peserta lomba membidikkan kamera.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com