Jumat, 06 Sep 2019 17:08 WIB

1.144 Riders Kumpul di Anniversary Nmax Xmax Riders Bekasi ke-4 Tahun

Rizki Pratama - detikOto
Foto: dok. Nmax Xmax Riders Foto: dok. Nmax Xmax Riders
Bekasi - Komunitas Nmax Xmax Riders Bekasi merayakan 4 tahun kiprahnya. Kegiatan tersebut diramaikan oleh 1.144 pengendara di acara yang bertempat di Tambun, Bekasi, Sabtu (31/8/2019) lalu. Acara ini diisi dengan beragam kegiatan seperti edukasi, hiburan dan kebudayaan. Kegiatan itu dikemas dalam acara bertajuk Bekasi BangEEEET yang artinya Edukasi, Entertaiment, E Culture, Ettitude.

"Tahun ini, kami buat berberbeda dari pada event komunitas motor lainnya, karena event kami sarat akan Edukasi, Hiburan dan Kebudayaan," Kata Humas dari Nmax Xmax Riders Bekasi, Fariz.

Edukasi yang diberikan pada kegiatan ini merupakan edukasi cat semprot yang dilombakan dengan Saiful keluar sebagai Best Creator painting. Selain itu untuk para rider juga mendapatkan pengetahuan bagaimana memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan yang disampaikan oleh Cahaya Foundation dan Relawan Ambulance Sosial.

Tak lupa pula para peserta mendapatkan edukasi cara melalukan perbaikan saat di jalan dengan penyuluhan dari salah satu bengkel di Tambun. Dalam kegiatan kebudayaan, acara ini menyajikan tarian adat Bekasi, Tari Lenggang untuk para tamu undangan. Tarian ini sekaligus membuka jalannya kegiatan. Suasana semakin ramai dengan prosesi pemotongan tumpeng sehingga menimbulkan suasana haru di tengah keramaian yang memadati acara.



"Asli gue sangat terharu dengan kalian semua yang di sini, sukses untuk kalian semua bro and sist," ujar Person In Charge (PIC) 2 Nmax Xmax Riders, Baba Dadang.

Rangkaian peringatan hari jadi ini dilengkapi dengan kenang-kenangan berupa photo booth. Seluruh bikers mendapatkan kesempatan untuk mengabadikan momen bersejarah bagi Nmax Xmax Riders ini. Nmax Xmax Riders Bekasi juga memiliki motto bahwa motor bukan untuk anak usia di bawah 17 tahun.

"Saya sangat salut dengan Nmax Xmax Riders Bekasi yang masih konsisten untuk mengkampanyekan Motor Bukan Untuk Anak di Bawah Umur 17 Tahun. Silahkan dicontoh untuk Nmax Riders di wilayah lain juga seperti yang hadir di malam ini, Bali, Lombok, Palembang, Pekanbaru, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung," teriak Founder Nmax Xmax Rider, Kong Har.

Dalam usianya yang ke-4 tahun ini Nmax Xmax Riders Bekasi telah memiliki member sebanyak 240 orang.

Simak Video "Calya Dipermak, Harga Naik Rp 2 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com