Kamis, 16 Mei 2019 07:37 WIB

Puluhan Ribu Skuteris Bakal Lebaran 2019 di Yogyakarta

Usman Hadi - detikOto
Foto: Bagus Kurniawan Foto: Bagus Kurniawan
Yogyakarta - Puluhan ribu skuteris dari berbagai penjuru Indonesia akan berlebaran di Yogyakarta. Mereka akan berkumpul dalam ajang Indonesian Scooter Festival (ISF) 'Scooter for Life' pada tanggal 21-22 September 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Bantul.

Project Director ISF 2019, Kevin Pradana Tedy, memprediksi setidaknya ada 40 ribu skuteris yang akan memadati JEC. Lebaran skuteris ini akan dimeriahkan dengan talkshow, scooter museum, auction atau lelang, scooter display, scoomart dan pertunjukan lainnya.



"Kenapa kita bisa sebut itu lebaran skuter? Karena dari para skuteris memang mengklaim dan bilang animo dan jumlah pengunjung terbesar skuter itu ada di Indonesia Scooter Festival," ujar Kevin di Gaia Cosmo Jalan Ipda Tut Harsono Yogya, Rabu (15/5/2019).

Jumpa pers Indonesia Scooter Festival YogyakartaJumpa pers Indonesia Scooter Festival Yogyakarta Foto: Usman Hadi


Lebaran skuter 2019 merupakan ajang yang ketiga. Ajang ini pertama kali digelar tahun 2017 silam dengan dihadiri belasan ribu skuteris tanah air. Setelahnya ajang serupa digelar tahun lalu dengan jumlah partisipan kurang lebih 38 ribu skuteris.

Untuk lebaran skuteris tahun ini, lanjut Kevin, tak hanya dihadiri skuteris tanah air. Sejumlah skuteris luar negeri juga direncanakan berpartisipasi, seperti skuteris asal Thailand, Jepang, Amerika Serikat dan Italia.



"Tahun ini rencananya ada (skuteris) dari Thailand, ada dari Jepang, ada dari Amerika, terus dari Italia. Secara umum kita optimis minimal 15 ribu (skuteris berkumpul di ISF) per hari tercapai. Tapi kami sangat optimis itu bakal sampai 40 ribu," tuturnya.

ISF 2019 diprediksi bakal lebih meriah dibanding tahun lalu. Sebab, skuter-skuter asal Jepang juga diajak bergabung. "Meski display (skuter) yang Jepang tentu jumlahnya akan lebih sedikit, sekitar 30-40% dari total keseluruhan," pungkas Kevin. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com